Brilio.net - Film Korea thriller selalu berhasil menampilkan berbagai cerita menarik. Selain itu, genre tersebut juga berhasil memberikan daya kejut dengan plot twist yang sama sekali tak terduga.

Ada banyak adegan-adegan dalam film Korea thriller tersebut berhasil bikin jantung berdebar. Film tersebut penuh alur cerita yang seru dan seperti sebuah petualangan untuk menemukan sebuah teka-teki.

Film Korea thriller juga terdiri dari banyak cerita, mulai dari kisah horor, detektif, hingga kisah-kisah penculikan. Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (9/2), berikut 11 film Korea thriller bikin jantung berdebar.

1. Pipeline (2021).

Film Korea thriller jantung berdebar berbagai sumber

foto: imdb.com

Pipeline berkisah tentang Geon-woo, pemilik perusahaan penyulingan minyak yang kaya raya. Ia berencana untuk mencuri minyak dari jalan raya Honam dan Seoul, Busan dalam rentang waktu satu bulan. Hal ini kemudian direspons dengan baik oleh Pin Dol-yi, insinyur pengeboran dengan membentuk tim dengan Jeob-sae, sebagai teknisi, kepala Seksi Na sebagai navigator geografi bawah tanah, dan banyak lagi.

Setelah melakukan perencanaan yang cukup matang, aksi pencurian minyak tersebut dipastikan mustahil karena waktu yang sangat mepet. Selain itu, karena mengerjakan berbagai hal, rencana ini juga punya risiko yang cukup besar.

2. Recalled (2021).

Film Korea thriller jantung berdebar berbagai sumber

foto: imdb.com

Recalled mengisahkan saat Soo-jin (Seo Yea-ji) yang mengalami kecelakaan dan ketika terbangun, ia sudah tidak bisa mengingat apa-apa. Selain diurus perawat, Soo-jin dirawat dengan baik oleh suaminya Ji-hoon dan bisa pulang dari rumah sakit lebih cepat.

Namun, Soo-jin mengalami trauma dan seperti melihat masa depan orang-orang saat mereka dalam situasi yang berbahaya. Suatu saat Soo-jin bertemu dengan mantan rekan kerjanya dan memberi tahu sesuatu tentang suaminya yang tidak bisa dipercaya olehnya. Film ini juga menjadi salah satu film terlaris di Korea Selatan.

3. Innocence (2020).

Film Korea thriller jantung berdebar berbagai sumber

foto: imdb.com

Innocence merupakan film yang diangkat dari kisah nyata seorang pengacara yang membela ibunya sendiri karena dituduh melakukan pembunuhan. Film ini berkisah tentang upaya Ahn Jung-in memperjuangan keadilan untuk ibunya.

Ahn Jung-in merupakan seorang pengacara yang sukses dan disegani di Seoul. Suatu ketika, ia mengetahui ibunya yang menderita demensia dan tinggal di desa, dituduh meracuni lima orang saat pemakaman ayahnya. Sejak memulai kasus tersebut, Jung-in harus menghadapi berbagai hal yang menegangkan.

4. Me and Me (2020).

Film Korea thriller jantung berdebar berbagai sumber

foto: imdb.com

Me and Me menceritakan Hyeong-goo, seorang detektif yang menyelidiki sebuah kasus kebakaran di sebuah desa. Kebakaran tersebut menimpa rumah milik pasangan suami istri Soo-hyeo dan Yi-young yang turut meninggal dunia dalam peristiwa tersebut.

Hyeong-goo mencurigai kasus kebakaran tersebut bukan karena kecelakaan. Ia pun memutuskan untuk menyelidiki lebih lanjut. Suatu hari, ia terbangun di rumah tersebut dalam kondisi yang berbeda. Rumah tersebut berdiri lagi dan ia tak lagi menjadi seorang detektif. Perlahan, di dunia baru tersebut, ia tahu siapa pelaku yang membakar rumah pasangan suami istri tersebut.

5. Voice of Silence (2020).

Film Korea thriller jantung berdebar berbagai sumber

foto: imdb.com

Voice of Silence menceritakan Tae-in yang tidak pernah berbicara dan Chang-bok, pria religius yang sedikit pincang. Keduanya bekerja sebagai “kru pembersih” sebuah organisasi kejahatan.

Suatu hari, mereka menerima perintah merawat Cho-hee, gadis yang diculik kawanan itu untuk dimintai uang tebusan. Momen tak terduga terjadi saat mereka bersama gadis yang sandra.

6. Parasite (2019).

Film Korea thriller jantung berdebar berbagai sumber

foto: imdb.com

Parasite mengisahkan Keluarga Kim Ki-taek beranggotakan empat orang pengangguran dengan masa depan suram. Suatu hari Kim Ki-woo, anak laki-laki tertua direkomendasikan Min-hyuk, sahabatnya yang tak lain adalah seorang mahasiswa di universitas bergengsi.

Ki-woo diminta untuk menjadi guru les yang dibayar mahal. Sampai suatu ketika, tawaran tersebut Ki-woo jalani dan menyamar sebagai mahasiswa Universitas Yonsei untuk bisa melamar pekerjaan di keluarga Park yang dikenal kaya raya.

Pertemuan tersebut berjalan lancar dan membuat satu per satu keluarga Ki-woo juga diboyong ke rumah keluarga kaya ini dengan tipu muslihat. Film ini menjadi salah satu film dengan komedi gelap yang susah ditebak.

7. Pandora (2016).

Film Korea thriller jantung berdebar berbagai sumber

foto: imdb.com

Pandora merupakan film Korea lain yang membuat beberapa buzz. Plot film bencana 2016 ini mengisahkan kisah bencana tragis yang membuat karakter utama membuat keputusan untuk menyelamatkan nyawa. Jae-hyeok (Kim Nam-Gil) telah bekerja untuk pembangkit listrik lokal selama bertahun-tahun.

Suatu hari, gempa bumi menyebabkan reaktor nuklir menjadi terlalu panas. Seluruh kota kemudian terkena radiasi dan dalam keadaan bahaya. Situasi tersebut kemudian menjadi lebih buruk ketika pemerintah menolak untuk menerima kesalahan. Jae-hyeok tahu satu-satunya cara untuk menghentikan kehancuran lebih, ia mencoba menghentikan pabrik agar tidak mencair akibat kecelakaan tersebut.

8. Children (2011).

Film Korea thriller jantung berdebar berbagai sumber

foto: imdb.com

Children mengisahkan lima orang anak yang pergi ke Gunung Waryong pada 26 Maret 1991 untuk menangkap katak. Namun, mereka tak pernah kembali dan dinyatakan hilang tanpa jejak. Sebelas tahun kemudian, pada 2002, tulang-tulang yang diidentifikasi sebagai anak-anak yang hilang dahulu, ditemukan di gunung yang sama.

Sejak penemuan tersebut, pihak kepolisian memutuskan untuk menyelidikinya. Pihak detektif kepolisian menyatakan bahwa pada malam anak-anak tersebut menghilang, ada seorang pemuda misterius yang juga naik ke gunung tersebut. Pemuda tersebut kemudian ditangkap dan hampir melarikan diri. Film thriller detektif ini berhasil memotret sebuah peristiwa yang benar-benar terjadi di Korea Selatan.

9. The Yellow Sea (2010).

Film Korea thriller jantung berdebar berbagai sumber

foto: imdb.com

The Yellow Sea berkisah tentang seorang sopir taksi yang setuju untuk memukul seorang profesor dengan imbalan hutangnya dibayar. Namun, ia segera menjadi buronan setelah pukulannya salah. Ia pun dikejar oleh polisi dan gangster yang memberinya tugas. Itulah yang terjadi pada Gu-nam, seorang sopir taksi di perbatasan Cina-Rusia-Korea Utara, di Yanbian.

Gu-nam ditugaskan untuk memukul seorang profesor dan akan diberi imbalan sebagai USD 10.000. Namun, tugas tersebut tak segera diselesaikannya dan bahkan ia sempat salah pukul orang. Hal ini membuatnya menjadi target mafia Korea dan mafia Cina yang juga memburu dirinya bersama para polisi.

10. The Man From Nowhere (2010).

Film Korea thriller jantung berdebar berbagai sumber

foto: imdb.com

The Man from Nowhere berkisah tentang Cha Tae-sik, seorang pegawai pegadaian yang dikenal sebagai seorang pendiam dan tinggal bersama seorang putri bernama So-mi yang tak lain adalah anak dari Hyo-jeong. Namun, di balik sikap dinginnya tersebut, Tae-sik punya rahasia besar yang tak banyak orang tahu.

Suatu hari, Tae-sik kembali harus berurusan dengan kelompok jaringan narkoba, sebuah dunia yang sudah ditinggalkannya bertahun-tahun lampau. Hyo-jeong terlibat dalam sebuah kasus pencurian heroin yang membuatnya dikejar-kejar oleh kelompok jaringan narkoba. Namun, heroin yang dibawanya disimpan di tas yang dibawa oleh Tae-sik tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Kemudian para geng narkoba tersebut meminta agar Tae-sik membawa tas tersebut.

Awalnya, Tae-sik tidak ingin menghiraukan hal tersebut. Namun, So-mi yang selama ini menjadi teman kecilnya, turut menjadi sandera dan membuatnya harus ikut terlibat lebih jauh. Hal ini kemudian membuat sosok Tae-sik yang tersembunyi selama ini muncul dan tampil dalam bentuk yang sebenarnya.

11. Death Bell (2008).

Film Korea thriller jantung berdebar berbagai sumber

foto: imdb.com

Death Bell berkisah tentang 20 orang siswa yang mengikuti ujian khusus untuk persiapan ujian masuk perguruan tinggi. Awalnya, ujian tersebut seperti ujian biasa yang dilakukan oleh pihak sekolah dan para siswanya.

Namun, momen ujian tersebut berubah ketika salah satu dari mereka melihat hantu misterius dan membuat semua orang di sekolah tersebut histeris. Mereka mencoba melarikan diri dari sekolah, tetapi seperti sudah tak ada waktu lagi. Beberapa petugas sekolah terbunuh dan semua orang yang tersisa masuk dalam permainan hidup dan mati yang dirancang oleh para hantu.