film Korea adaptasi webtoon berbagai sumber foto: imdb.com

Tazza: The Hidden Card merupakan film Korea yang diadaptasi dari webtoon Tajja: Shinui Son, diilustrasikan Huh Young-man dan ditulis Kim Se-young. Film ini mengisahkan setelah Ham Dae-gil memasuki dunia perjudian, ia ditetapkan sebagai orang gagal.

Selain itu, dia juga terlibat dalam sebuah kesepakatan yang dianggap tidak bena dan merugikannya. Kejadian tersebut membuatnya menyimpan dendam kesumat dan berjanji akan membalas semua perlakuan tersebut.

8. The Five (2013).

film Korea adaptasi webtoon berbagai sumber foto: imdb.com

The Five merupakan film Korea yang diadaptasi dari webtoon berjudul The 5ive Hearts. Film ini mengisahkan saat Eun-a (Kim Sun-a) kehilangan keluarganya di tangan seorang pembunuh berantai. Hal ini membuatnya frustasi secara mental sekaligus fisik. Dia pun ingin melakukan balas dendam terhadap pelaku pembunuhan tersebut.

Eun-a kemudian meminta bantuan kepada empat orang yang tak mampu dan kekurangan, termasuk seorang pembelot Korea Utara yang terlilit utang. Empat orang tersebut melakukan transplantasi organ dan rencana Eun-a segera dimulai.

9. Secretly Greatly (2013).

film Korea adaptasi webtoon berbagai sumber foto: imdb.com

Secretly, Greatly merupakan film Korea yang diadaptasi dari webtoon Covertness karya Hun. Film ini mengisahkan Letnan Won Ryu-hwan, seorang agen rahasia Korea Utara yang fasih menguasai lima bahasa dan memiliki kemampuan luar biasa untuk membaca orang lain. Suatu hari, Ryu-hwan menyamar sebagai orang idiot di Korea Selatan.

Ryu-hwan menyamar sebagai Bang Dong-gu, seorang yang lupa ingatan dan ditampung seorang ibu di sebuah rumah kecil. Setelah beberapa tahun menjadi mata-mata dan tak seorang pun tahu, tiba-tiba ada perubahan kekuasaan di Korea Utara dan Ryu-hwan diperintahkan untuk bunuh diri. Tak terima dengan hal itu, Ryu-hwan pun menyusun rencana agar dia bisa selamat dari dua negara tersebut.

10. Fists of Legend (2013).

film Korea adaptasi webtoon berbagai sumber foto: imdb.com

Fists of Legend merupakan film Korea yang diadaptasi dari webtoon dengan judul sama karya Lee Jong-gyu dan diilustrasikan Lee Yoon-gyun. Film ini mengisahkan nasib buruk yang menggagalkan impian Olimpiade Deok-kyu dan membawanya dan teman-temannya ke penjara. Jin-ho keluar dari penjara dengan cepat karena orang tuanya yang kaya, tapi Deok-kyu, Jae-seok, dan Sang-hoon tetap di penjara karena tak mampu menebus hukuman.

Bertahun-tahun kemudian, setelah bebas dari penjara, Deok-kyu menerima undangan untuk bergabung dengan turnamen seni bela diri campuran yang disiarkan televisi, Fists of Legend. Sekelompok pria paruh baya yang biasa disebut "legenda" selama masa remaja mereka di sekolah menengah mengambil bagian dalam reality show "pertarungan aksi nyata", dan pemenangnya mendapat hadiah Rp 20 juta setiap putaran, dengan total Rp 200 juta (USD183.823). Perlombaan tersebut menjadi ajang untuk kembali memperbaiki nama baiknya.

11. Late Blossom (2011).

film Korea adaptasi webtoon berbagai sumber foto: imdb.com

Late Blossom merupakan film Korea yang diadaptasi dari webtoon I Love You karya Kang Full. Film ini mengisahkan empat warga senior yang tinggal di sebuah desa di lereng bukit. Kim Man-seok adalah tukang susu rewel dengan sumbu pendek dan mulut busuk. Dia sering bangun lebih awal daripada orang lain di desa tersebut dengan motornya yang berisik.

Saat menjelang pagi hari tersebut, dia bertemu dengan Song Ee-peun, yang mengais-ngais kertas bekas saat berkeliaran di sekitar kota. Saat mereka bertemu lagi dan lagi, mereka perlahan saling jatuh cinta satu sama lain.