film Korea adaptasi webtoon berbagai sumber foto: imdb.com

Shark: The Beginning merupakan film Korea yang diadaptasi dari webtoon karya Woon dan diilustrasikan Kim Woo-Seob. Film ini mengisahkan Cha Woo-sol (Kim Min-suk) yang sering diganggu Bae Seok-chan (Jung Won-chang) selama masa sekolah menengahnya. Woo-sol akhirnya merasa lega ketika mendaftar di sekolah menengah yang berbeda dari Bae Seok-chan. Namun, Woo-sol kemudian ikut pindah di sekolah yang sama dengannya.

Kelakuan tersebut membuat Woo-sol emosi dan tak lagi bisa menahan diri. Woo-sol pun menyerang Seok-chan dengan sebuah pena dan mengakibatkan anak tersebut cedera parah sampai mesti berhenti berlatih tinju. Sementara itu, Woo-sol dijatuhi hukum selama tiga tahun penjara untuk remaja atas penyerangan tersebut. Saat di penjara, Woo-sol bertemu dengan Jung Do-hyun (Wi Ha-joon) yang kelak mengajarinya cara bertarung.

2. Long Live the King (2019).

film Korea adaptasi webtoon berbagai sumber foto: imdb.com

Long Live the King merupakan film Korea yang diadaptasi dari webtoon dengan judul sama. Film ini mengisahkan Bos mafia Jang Se-chool bertemu pengacara Kang So-hyun saat protes anti-konstruksi. Pertemuan tersebut membuat Se-chool jatuh cinta, walaupun So-hyun berulang kali menolak cinta tersebut.

Berbagai upaya terus dilakukan Se-chool sembari menyelamatkan seorang temannya yang berada di ujung hukuman mati. Suatu ketika, Se-chool menyelamatkan penumpang kecelakaan bus di Jembatan Mokpo dan membuatnya disebut sebagai pahlawan.

3. Along With the Gods: The Two Worlds (2017).

film Korea adaptasi webtoon berbagai sumber foto: imdb.com

Along With the Gods: The Two Worlds merupakan film Korea yang diadaptasi dari webtoon karya Joo Ho-min dengan judul sama. Film ini mengisahkan Kim Soo-hong (Kim Dong-wook), seorang pemadam kebakaran yang tidak selamat saat melakukan proses pemadaman. Dalam kepercayaan yang dianut Soo-hong, dia harus melewati tujuh percobaan dalam waktu 49 hari di alam baka jika ingin arwahnya bereinkarnasi.

Arwah pemadam kebakaran tersebut ditemani malaikat maut, Gang Rim (Ha Jung-woo), Hae Won Maek (Ju Ji-hoon), dan Duk Choon (Kim Hyang-gi), yang siap membelanya saat menghadapi para hakim di alam baka. Sementara itu, yang bertindak sebagai hakim adalah Raja Yeomra yang diperankan Lee Jung-jae. Selama 49 hari, Soo-hong, para malaikat, dan juga Raja Yeomra memberi gambaran bagaimana proses alam arwah berlangsung.

4. Steel Rain (2017).

film Korea adaptasi webtoon berbagai sumber foto: imdb.com

Steel Rain merupakan film Korea yang diadaptasi dari webtoon dengan judul sama. Film ini mengisahkan Eom Chul-woo, mantan agen pasukan khusus Korea Utara yang ditugaskan perwira tinggi militer Ri Tae-han untuk membunuh dua orang terdekat dari pemimpin mereka yang ingin melancarkan sebuah kudeta.

Sembari menunggu targetnya muncul, Chul-woo mendapati seorang yang membawa senjata menembak secara brutal di sebuah kerumunan. Chul-woo segera menyelamatkan pemimpin Korea Utara ke tempat paling aman dan menghindarinya dari percobaan pembunuhan. Sementara itu, Kwak Chul-woo, kepala urusan keamanan luar negeri di Korea Selatan mendengar kudeta tersebut dan mengetahui bahwa pemimpin Korea Utara sudah pergi ke Seoul.

5. The Chase (2017).

film Korea adaptasi webtoon berbagai sumber foto: imdb.com

The Chase merupakan film Korea yang diadaptasi dari webtoon berjudul Aridong Last Cowboy. Film ini mengisahkan Detektif Park Pyung-dal (Sung Dong-il) yang mencoba untuk menangkap pelaku pembunuhan berantai. Namun, usaha tersebut gagal.

Setelah 30 tahun kemudian, pembunuhan berantai kembali terjadi di lingkungan yang sama. Sim Duk-soo (Baek Yoon-sik), salah satu pemilik rumah di daerah tersebut nyaris tahu segalanya. Hal ini membuat Pyung-dal yang sudah pensiun dari kepolisian, meminta bantuannya untuk menangkap sang pelaku.

6. Inside Men (2015).

film Korea adaptasi webtoon berbagai sumber foto: imdb.com

Inside Men merupakan film Korea yang diadaptasi dari webtoon karya Yoon Tae-ho dengan judul sama. Film ini mengisahkan Lee Kang-hee, seorang editor di sebuah surat kabar konservatif berpengaruh, mengangkat anggota kongres Jang Pil-woo ke posisi calon Presiden. Hal tersebut bisa dilakukan dengan menggunakan kekuatan pers dan kesepakatan rahasia dengan sponsor terbesar surat kabar tersebut.

Ahn Sang-goo, antek politik yang mendukung Lee dan Jang, tertangkap mengantongi catatan dana gelap sponsor, mengakibatkan tangannya terpotong-potong. Woo Jang-hoon, seorang jaksa ambisius, mulai menyelidiki hubungan antara Jang dan sponsor, percaya bahwa itu satu-satunya kesempatan untuk mencapai puncak. Saat turun ke paku payung kuningan dari kasus ini, Woo bertemu Ahn, yang telah metodis merencanakan balas dendamnya. Sekarang perang antara yang dibutakan dengan kekuasaan, yang sangat ingin membalas dendam, dan yang ingin sukses dimulai.