film Korea action populer berbagai sumber foto: imdb.com

The Berlin File merupakan film Korea action populer, berhasil meraih rating sebesar 7,6% di Mydramalist. Film ini mengisahkan Pyo Jong-seong, agen rahasia Korea Utara yang melakukan kesepakatan senjata ilegal di sebuah hotel di Berlin, Jerman. Dalam kesempatan tersebut, Jong-seong bersama seorang broker Rusia dan seorang teroris dari Timur Tengah.

Namun, kesepakatan tersebut terganggu orang tak dikenal dan nyaris membuat ketiga mati di tempat. Jong-seong berhasil selamat dan semua hal itu menyulut konflik yang membuat Jong-seong dikejar-kejar oleh agen rahasia Korea Selatan.

8. The Man From Nowhere (2010).

film Korea action populer berbagai sumber foto: imdb.com

The Man from Nowhere merupakan film Korea action populer, berhasil meraih rating sebesar 8,8% di Mydramalist. Film ini berkisah tentang Cha Tae-sik, seorang pegawai pegadaian yang dikenal sebagai seorang pendiam dan tinggal bersama seorang putri bernama So-mi yang tak lain adalah anak dari Hyo-jeong. Namun, di balik sikap dinginnya tersebut, Tae-sik punya rahasia besar.

Suatu hari, Tae-sik kembali harus berurusan dengan kelompok jaringan narkoba. Sementara itu, Hyo-jeong juga terlibat dalam sebuah kasus pencurian heroin yang membuatnya dikejar-kejar kelompok jaringan narkoba. Momen tersebut membuat Tae-sik menampilkan hal yang selama ini disembunyikannya.

9. The Good, the Bad, the Weird (2008).

film Korea action populer berbagai sumber foto: imdb.com

The Good, the Bad, the Weird merupakan film Korea action populer berlatar Korea 1940-an. Film ini berhasil meraih rating sebesar 7,7% di Mydramalist. The Good, The Bad, The Weird mengisahkan tiga individu yang berlomba satu sama lain untuk menjadi yang pertama menemukan harta karun.

Film ini merupakan perpaduan brilian antara aksi, komedi, dan petualangan, dan meskipun merupakan penghormatan jelas terhadap mahakarya Sergio Leone. Dibintangi Lagu Kang-ho dari Parasite, ada banyak hal yang disukai dalam film ini, dengan karakter dan urutan aksi yang mengesankan dan juga menegangkan.

10. The Chaser (2008).

film Korea action populer berbagai sumber foto: imdb.com

The Chaser merupakan film Korea action populer yang berhasil meraih rating sebesar 8,1% di Mydramalist. Film ini mengisahkan Eom Joong-hoo, mantan detektif yang berubah profesi sebagai mucikari. Awalnya, bisnis tersebut berjalan lancar. Namun, pada suatu waktu dia mengalami kerugian yang besar karena para gadis yang menjadi anak buahnya menghilang tanpa sempat melunasi utang mereka.

Pada suatu malam, dia mendapat panggilan telepon dari seorang pelanggannya. Dikarenakan sudah tidak mempunyai persediaan stok gadis lagi, Joong-hoo mengutus Mi-jin yang sebenarnya sedang sakit. Mi-jin yang tengah dilanda kesulitan finansial, mau tidak mau menanggapi permintaan sang mucikari, demi menghidupi anaknya, dia mengesampingkan sakit yang dideritanya.

11. A Bittersweet Life (2005).

film Korea action populer berbagai sumber foto: imdb.com

A Bittersweet Life merupakan film Korea action populer yang berhasil meraih rating sebesar 7,6% di Mydramalist. Film ini mengisahkan Kim Sun-woo, seorang pembunuh bayaran yang diperintahkan bosnya Kang untuk mengawasi majikannya Hee-soo. Sebuah pertemuan kekerasan dengan kekasihnya membawa Sun-woo pada kesadaran bahwa dia tidak harus membunuhnya.

Sejak peristiwa tersebut, Sun-woo mulai berubah dan bahkan berani menolak perintah Kang. Hal ini membuat Kang memutuskan untuk membunuh Sun-woo. Mengetahui rencana tersebut, Sun-woo segera menyusun strategi pelarian dan bersiap untuk melakukan balas dendam kepada mantan tuannya tersebut.