film Korea action populer berbagai sumber foto: imdb.com

Hard Hit merupakan film Korea action populer, berhasil meraih atensi cukup besar. Film ini berhasil meraih rating 7,9% di Mydramalist. Hard Hit mengisahkan Seong-gyu (Jo Woo-jin), seorang kepala bank di Busan bersama putrinya Hye-in (Lee Jae-in) di sebuah mobil. Saat itu, Seong-gyu akan mengantarkan putrinya ke sekolah sebelum berangkat kerja.

Namun, saat berada di dalam mobil, Seong-gyu dikabarkan nomor tak dikenal bahwa mobil yang dibawanya saat itu sudah ditanami bom di bawah kursi kemudi yang siap meledak. Menurut panggilan hitam tersebut, dia tidak boleh berhenti dan keluar dari mobil. Karena jika berhenti bom akan meledak, tentu membahayakan nyawanya dan sang putri.

Seong-gyu berusaha tidak panik dan mau tidak mau Seong-gyu menuruti permintaan sang penelepon. Seong-gyu terus menjalankan mobilnya dan menolak untuk berhenti. Dia pun berputar dan menghindari pengejaran polisi yang berpatroli di jalan-jalan umum. Aksi kejar-kejaran polisi dan mobil yang dikemudikan Seong-gyu membuatnya semakin mengkhawatirkan keselamatan putrinya. Lalu mobilnya semakin kencang, sebab otoritas keamanan Korea sampai turun tangan untuk menyelesaikan masalah ini.

2. Recalled (2021).

film Korea action populer berbagai sumber foto: imdb.com

Recalled merupakan film Korea action populer yang berhasil meraih atensi cukup besar. Film ini berhasil meraih rating 8,2% di Mydramalist. Recalled mengisahkan saat Soo-Jin (Seo Yea-Ji), mengalami kecelakaan dan ketika terbangun, dia sudah tidak bisa mengingat apa-apa. Selain diurus perawat, Soo-Jin dirawat dengan baik suaminya, Ji-Hoon dan bisa pulang dari rumah sakit lebih cepat.

Namun, Soo-Jin mengalami trauma dan seperti melihat masa depan orang-orang saat mereka dalam situasi yang berbahaya. Suatu hari Soo-Jin bertemu dengan mantan rekan kerjanya dan memberi tahu Soo-Jin mengenai mengenai suaminya yang tak bisa dipercayainya. Film ini juga menjadi salah satu film terlaris di Korea Selatan.

3. The Negotiation (2018).

film Korea action populer berbagai sumber foto: imdb.com

The Negotiation merupakan film Korea action populer yang berhasil meraih rating sebesar 8,3% di Mydramalist. Film ini mengisahkan Ha Chae-yoon, seorang negosiator ulung dari pihak kepolisian. Chae-yoon harus berhadapan dengan penyandera kejam Min Tae-gu yang menculik dua orang Korea di Bangkok, Thailand.

Chae-yoon hanya punya waktu selama 21 jam untuk melakukan negosiasi tingkat tinggi dan memaksa Tae-gu untuk mengungkapkan motivasi penculikan tersebut. Film ini penuh dengan ketegangan dan aksi baku hantam yang dilakukan selama proses pencarian korban.

4. Steel Rain (2017).

film Korea action populer berbagai sumber foto: imdb.com

Steel Rain merupakan film Korea action populer, berhasil meraih rating sebesar 7,9% di Mydramalist. Film ini diangkat dari webtoon dengan judul sama. Steel Rain mengisahkan Eom Chul-woo, mantan agen pasukan khusus Korea Utara yang ditugaskan perwira tinggi militer Ri Tae-han untuk membunuh dua orang terdekat dari pemimpin mereka yang ingin melancarkan sebuah kudeta.

Sembari menunggu targetnya muncul, Chul-woo mendapati seorang yang membawa senjata menembak secara brutal di sebuah kerumunan. Chul-woo segera menyelamatkan pemimpin Korea Utara ke tempat yang paling aman dan menghindarinya dari percobaan pembunuhan. Sementara itu, Kwak Chul-woo, kepala urusan keamanan luar negeri di Korea Selatan mendengar kudeta tersebut dan mengetahui bahwa pemimpin Korea Utara sudah pergi ke Seoul.

5. Veteran (2015).

film Korea action populer berbagai sumber foto: imdb.com

Veteran merupakan film Korea action populer, berhasil meraih rating sebesar 8,1% di Mydramalist. Film ini mengisahkan Seo Do-cheol (Hwang Jung-min), seorang detektif kepolisian yang dikenal tangguh dan tak menoleransi segala kejahatan. Namun saat menyelidiki kasus tingkat tinggi, Seo Do-cheol menemukan bahwa jutawan muda arogan Jo Tae-oh (Yoo Ah-in) adalah pewaris generasi ketiga dari konglomerat kuat Sinjin Group dan berhasil menarik perhatiannya.

Walaupun Do-cheol sekuat tenaga untuk menangkan Tae-oh, dia takkan pernah berhasil, Tae-oh berhasil lolos karena kekayaan dan koneksinya. Selain menyajikan cerita detektif yang seru, film aksi-komedi ini berhasil menyuguhkan adegan kocak para karakternya.

6. Assasination (2015).

film Korea action populer berbagai sumber foto: imdb.com

Assassination merupakan film Korea action populer, berhasil meraih rating sebesar 8,1% di Mydramalist. ilm ini mengisahkan peristiwa pembunuhan yang terjadi pada 1930-an, saat Korea Selatan masih diduduki Jepang. Saat itu, Yeom Seok-jin (Lee Jung-jae), seorang pemberontak Jepang, sedang merencanakan pembunuhan terhadap sekelompok orang pro-Jepang.

Dia pun menugaskan An Ok-yoon yang diperankan oleh Jun Ji-hyun yang jago menembak, dibantu oleh Saksopo (Cho Jin-wooong) dan Hwang Deok-sam (Choi Duk-moon) sebagai agen rahasia. Rencana ini pun nantinya akan dilancarkan kepada penguasa Jepang yang sudah lama menjajah Korea dan sebagai tanda bahwa kemerdekaan Korea harus segera dilaksanakan.