drama Korea thriller investigasi berbagai sumber foto: imdb.com

Life on Mars merupakan drama Korea thriller terbaik kisah investigasi yang diangkat dari kisah nyata kasus pembunuhan terhadap pelajar di Kota Pocheon, Korea Selatan pada 2004 atau dikenal dengan kasus cat kuku merah. Life on Mars berkisah tentang Han Tae-joo (Jung Kyung-Ho) memimpin tim investigasi kejahatan. Kariernya mengalami peningkatan yang pesat dan dia mempercayai data daripada orang lain. Saat menyelidiki kasus pembunuhan berantai, dia mengalami kecelakaan.

Ketika Han Tae-joo bangun, dia menemukan dirinya ada pada 1988. Dia tidak tahu mengapa, tetapi dia sekarang adalah seorang detektif yang ditunjuk untuk bekerja di sebuah kantor polisi di sebuah kota kecil. Untuk kembali ke masa sekarang, Han Tae-joo mencoba memecahkan kasus pembunuhan berantai.

8. Partners for Justice (2018).

drama Korea thriller investigasi berbagai sumber foto: imdb.com

Partners for Justice merupakan drama Korea thriller terbaik kisah investigasi yang digeluti jaksa perempuan Eun Sol (Jeong Yu-mi) di Distrik Timur ke-8. Dia dikenal sebagai seorang jaksa pemula yang cerdas dan punya ingatan fotografi yang bagus walaupun terkadang terlihat canggung saat berinteraksi dengan orang lain.

Eun Sol bekerja sama dengan Baek Beom, seorang dokter forensik yang harus pindah tugas karena tuduhan malpraktik. Mereka berdua bekerja sama untuk menemukan bukti-bukti yang melekat pada mayat korban dan segera menemukan siapa yang melakukan pembunuhan tersebut.

9. Voice (2017-21).

drama Korea thriller investigasi berbagai sumber foto: imdb.com

Voice merupakan drama Korea thriller terbaik kisah investigasi yang dilakukan criminal profiler Kang Kwon-joo (Lee Ha-na) saat mengungkapkan misteri aktivitas call center 112 pusat panggilan darurat misterius. Kwon-joo dan timnya akan menggunakan suara yang mereka dengar untuk melacak siapa pelaku pembunuhan berantai.

Drama ini penuh teka-teki yang membuat para penontonnya berpikir lebih keras dan sama-sama mengidentifikasi siapa pelaku kejahatan sebenarnya. Melalui dua pekerja call center, detektif dan para polisi mulai melacak kasus pembunuhan yang informasinya mereka dapatkan dari call center.

10. Stranger (2017).

drama Korea thriller investigasi berbagai sumber foto: imdb.com

Stranger merupakan drama Korea thriller terbaik kisah investigasi tentang Hwang Shi-mok (Cho Seung-woo), seorang jaksa yang tidak memiliki empati setelah menjalani operasi otak saat kecil. Dia kemudian bekerja sama dengan seorang letnan polisi berhati lembut Han Yeo-jin (Bae Doo-na) untuk memecahkan pembunuhan. Shi-mok terkesan dengan pembawaan Yeo-jin tersebut.

Yeo-jin dikenal memiliki kemampuan sebagai criminal profiler yang penuh prediksi jitu. Saat mereka menyelidiki untuk menemukan pelakunya, mereka menemukan korupsi yang terjadi di dalam sistem peradilan yang mereka percayai.

11. Bad Guys (2014).

drama Korea thriller investigasi berbagai sumber foto: imdb.com

Bad Guys merupakan drama Korea thriller terbaik kisah investigasi saat Detektif Oh Goo-tak diminta untuk membentuk tim yang terdiri dari para penjahat untuk memerangi kejahatan yang terus-menerus meningkat. Goo-tak kemudian mengumpulkan tim tersebut, terdiri dari Park Woong-cheol seorang gangster bermasalah dengan hukum, Lee Jung-moon.

Lee Jung-moon merupakan pembunuh berantai termuda dengan kecerdasan luar biasa dan Jung Tae-soo yang pernah menjadi pembunuh bayaran. Selain itu, ada juga Inspektur Polisi Yoo Mi-young bergabung dengan tim. Dia mencoba membuat para pria bekerja sebagai tim dan berusaha membuat mereka semua bisa bekerja secara rasional dan terukur.