drama Korea thriller investigasi berbagai sumber foto: imdb.com

Through The Darkness merupakan drama Korea thriller terbaik kisah investigasi yang diangkat dari novel autobiografis Kwon Il-yong dan jurnalis Ko Na-mu dengan judul yang sama. Through The Darkness mengangkat kisah profiler kriminal pertama di Korea Selatan. Drama Korea yang juga berjudul Those Who Read Hearts of Evil ini mengisahkan tentang profiler kriminal yang bisa membaca pikiran para pembunuh berantai.

2. One Ordinary Day (2021).

drama Korea thriller investigasi berbagai sumber foto: imdb.com

One Ordinary Day merupakan drama Korea thriller terbaik kisah investigasi yang diadaptasi ulang dari dari serial BBC “Criminal Justice.” One Ordinary Day mengisahkan Kim Hyun-soo (Kim Soo-hyun), seorang mahasiswa biasa yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan semalam.

Sementara ada Shin Joong-han (Cha Seung-won), pengacara kelas bawah yang tidak tertarik pada kebenaran dan menjadi satu-satunya orang yang mengulurkan tangan untuk membantu Kim Hyun-soo. Dia tidak pernah menanyakan kebenaran tentang apa yang terjadi pada malam yang menentukan itu. Walaupun begitu, Joong-han membantu sepenuh hati dan berusaha mengungkapkan kasus yang dialami Hyun-soo.

3. Crime Puzzle (2021).

drama Korea thriller investigasi berbagai sumber foto: imdb.com

Crime Puzzle merupakan drama Korea thriller terbaik kisah investigasi tentang criminal profiler Yoo Hee (Ko Ah-sung), yang tidak pernah percaya bahwa pacarnya Han Seung-min (Yoon Kye-sang) telah melakukan pembunuhan terhadap ayah Yoo Hee dan beberapa orang. Seung-min selama ini dikenal sebagai seorang profesor populer di Universitas Polisi. Dia juga dikenal sebagai psikolog forensik.

Atas pengakuan tersebut, Seung-min akhirnya menerima hukuman penjara seumur hidup atas kejahatannya. Yoo Hee tidak percaya dengan pengakuannya. Dia melihat ke dalam kasusnya untuk mendapatkan jawaban. Hal ini membuat Yoo Hee mengunjungi Han Seung-Min di penjara dan melakukan 10 kali wawancara dengannya.

4. Beyond Evil (2021).

drama Korea thriller investigasi berbagai sumber foto: imdb.com

Beyond Evil merupakan drama Korea thriller terbaik kisah investigasi saat Lee Dong-sik (Shin Ha-kyun) dan Detektif Han Joo-won (Yeo Jin-goo) harus bekerja sama. Mereka dikenal sebagai anggota kepolisian yang tak pernah takut kepada siapa pun.

Pada suatu waktu, mereka terlibat dalam sebuah kasus pembunuhan berantai di sebuah kota kecil. Kasus tersebut sudah terjadi 20 tahun lalu dan mengubah kehidupan Lee Dong-sik. Saat mencoba untuk mengungkapkan siapa pelaku pembunuhan tersebut, mereka harus melihat banyak sisi tersembunyi dari orang-orang yang terlibat.

5. Awaken (2020).

drama Korea thriller investigasi berbagai sumber foto: imdb.com

Awaken merupakan drama Korea thriller terbaik kisah investigasi tentang Do Jung-woo, pemimpin satuan tugas khusus di Badan Kepolisian Metropolitan Seoul. Do Jung-woo dikenal sebagai criminal profiler handal dan akhirnya bisa menyelidiki serangkaian pembunuhan misterius.

Bersama dengan timnya, yang meliputi Petugas Gong Hye-won dan Jamie, seorang detektif pinjaman dari FBI, mereka mengungkap petunjuk bahwa kejahatan ini entah bagaimana terkait dengan peristiwa tragis yang terjadi 28 tahun yang lalu di sebuah desa bernama "White Night".

6. Tell Me What You Saw (2020).

drama Korea thriller investigasi berbagai sumber foto: imdb.com

Tell Me What You Saw merupakan drama Korea thriller terbaik kisah investigasi tentang Oh Hyun-jae (Jang Hyuk), seorang polisi bagian kriminal yang harus kehilangan tunangannya dalam sebuah ledakan bom yang dilakukan seorang pembunuh berantai.

Ketika seorang detektif dan timnya mulai menyelidiki, mereka bertemu dengan seorang petugas polisi dari negara tersebut. Cha Soo-young (Choi Soo-young) memiliki memori fotogenik terbukti berguna dan membuatnya dikenal sebagai criminal profiler. Dia diperkenalkan ke Hyun-jae untuk membantunya bekerja secara rahasia untuk mengungkap misteri di balik orang yang membunuh tunangannya.