7. Weightlifting Fairy Kim Bok-joo (2016).

drama Korea romantis cinta segitiga  berbagai sumber

foto: imdb.com

Weightlifting Fairy Kim Bok-joo merupakan drama Korea romantis terbaik cinta segitiga yang terjadi terjadi di lingkungan para calon atlet. Drama ini mengisahkan Kim Bok-joo, seorang wanita muda yang mengejar mimpinya sebagai atlet angkat besi di kampus perguruan tinggi atlet. Di tempat tersebut, ia naksir Jung Joon-hyung yang sering menggoda dan juga membantunya.

Joon-hyung adalah kakak sepupu dari Jung Jae-yi yang tak lain adalah teman Bok-joo. Drama ini menampilkan kisah cinta segitiga sekaligus perjuangan para calon atlet saat mereka berada di sebuah perguruan tinggi yang dihuni para calon atlet.

8. Cheese In The Trap (2016).

drama Korea romantis cinta segitiga  berbagai sumber

foto: imdb.com

Cheese In The Trap merupakan drama Korea romantis terbaik cinta segitiga yang diadaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama karya Soonkki. Cheese In The Trap memiliki banyak elemen alur cerita yang membuat drama Korea ini berkesan. Mulai dari "sindrom second-lead" hingga kisah cinta segitiga di antara karakternya.

Hong Seol (Kim Go-eun) mengetahui bahwa Yoo Jung (Park Hae-jin) adalah penguntitnya. Hong Seol merasa dikhianati dan memutuskan ingin berpisah dengan Yoo Jung karena dinilai punya kepribadian ganda atau bermuka dua. Walaupun keputusan tersebut tidak diterima oleh Yoo Jung, tapi ia tak bisa berbuat apa-apa selain rela melepaskan Hong Seol yang sangat dicintainya dan memilih orang lain yang dapat membuatnya bahagia.

9. She Was Pretty (2015).

drama Korea romantis cinta segitiga  berbagai sumber

foto: imdb.com

She was Pretty merupakan drama Korea romantis terbaik cinta segitiga yang berlatar kantor penerbitan majalah mode. Kim Hye-jin, gadis cantik dari keluarga kaya, alias "Cha's", mengalami kesulitan hidup setelah bisnis keluarganya bangkrut. Kecantikan yang ia dapatkan dari hasil perawatan mahal pun hilang.

Sementara itu, Ji Sung-joon, seorang laki-laki yang sama sekali tak menarik dan rendah diri hadir secara kebetulan dengan Hye-jin. Sung-joon dikenal sebagai editor handal dan juga sukses. Hubungan yang sama sekali tak ideal ini membuat komunikasi kedua sering kali tersendat dan membuat satu sama lain tak mengerti. Cinta mereka kemudian semakin rumit saat Hye-jin bertemu dengan seseorang yang juga mulai dicintainya.

10. Oh My Ghost (2015).

drama Korea romantis cinta segitiga  berbagai sumber

foto: imdb.com

Oh My Ghost merupakan drama Korea romantis terbaik cinta segitiga yang berasal dari cerita legenda dan berlatar dunia modern di sebuah restoran. Drama ini mengisahkan Na Bong-sun, seorang asisten koki di Sun Restaurant yang dikenal sebagai seorang yang sangat pemalu dan bahkan tidak memiliki teman dekat.

Bahkan, ia selalu ditegur saat pekerjaannya dianggap berantakan. Suatu hari, Bong-sun dirasuki oleh hantu bernama Shin Soon-ae yang berasal dari legenda hantu Korea. Soon-ae percaya bahwa dendam kesumat akan hilang jika ia berhasil tak lagi menjadi gadis. Soon-ae pun menggunakan tubuh Bong-sun untuk melancarkan aksinya tersebut dan membuat mereka terlibat dalam hubungan yang sulit dijelaskan.

11. Secret Love Affair (2014).

drama Korea romantis cinta segitiga  berbagai sumber

foto: imdb.com

Secret Love Affair merupakan drama Korea romantis terbaik cinta segitiga yang berkisah tentang Oh Hye-won , seorang wanita sukses berusia 40-an tahun. Ia punya segalanya dan menjadi seorang direktur di Yayasan Seni Seohan. Ia kemudian bertemu dengan Lee Sun-jae, seorang pemuda miskin, tetapi mahir bermain piano yang masih berusia 20 tahun.

Sejak pertemuan tersebut Hye-won merasakan sensasi jatuh cinta yang sebenarnya dan mereka pun kemudian menjalin hubungan asmara. Namun, hubungan tersebut harus mereka rahasiakan karena Hye-won dan juga Sun-jae punya pasangan masing-masing.