Brilio.net - Setelah sempat hiatus selama dua tahun, Lee Jong-Suk akan kembali hadir dalam Big Mouse yang direncanakan pada paruh pertama 2022. Lee Jong-Suk memulai debutnya pada 2005 sebagai model runway, pria termuda yang pernah berpartisipasi dalam Seoul Fashion Week.

Lee Jong-Suk mulai pertama kali dikenal dalam dunia drama Korea ketika tampil dalam School 2013 (2012-2013). Ia sering kali tampil dalam berbagai drama Korea romantis seperti Romance Is a Bonus Book (2019) atau drama yang bertema hukum seperti While You Were Sleeping (2017).

Drama-drama Korea Lee Jong-suk berhasil memukau banyak penonton dan menjadi penggemarnya. Drama-drama yang diperankannya selalu dikenang dan bahkan menjadi salah satu terbaik dari dunia drama Korea.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Kamis (17/2), berikut 11 drama Korea Lee Jong-suk, dari kisah romantis hingga hukum.

1. Romance Is a Bonus Book (2019).

Drama Korea Lee Jong-suk berbagai sumber

foto: imdb.com

Romance Is a Bonus Book merupakan drama Korea Lee Jong-suk yang hadir dengan genre komedi. Drama ini mengisahkan sebuah kisah cinta di sebuah penerbitan. Kisah tersebut melibatkan seorang kepala editor termuda dan seorang perempuan yang bingung mencari pekerjaan.

Dalam drama ini, Lee Jong-suk berperan sebagai Cha Eun-ho, seorang penulis sukses yang juga merupakan pemimpin redaksi termuda di perusahaan penerbitan tersebut. Selain itu, ia adalah teman lama Kang Dan-i dan memiliki perasaan romantis untuknya. Dan-i adalah seorang mantan copywriter periklanan dan seorang janda cerai yang menganggur yang kemudian bergabung dengan perusahaan penerbitan sebagai anggota tim pendukung tugas sementara.

2. The Hymn of Death (2018).

Drama Korea Lee Jong-suk berbagai sumber

foto: imdb.com

The Hymn of Death merupakan drama Korea Lee Jong-suk yang menggambarkan romansa tragis antara penyanyi sopran pertama Joseon Yun Sim-deok dan penulis drama jenius, Kim Woo-jin. Drama ini berkisah ketika Sim-deok berhasil merekam lagu "Praise of Death" yang sekaligus menandakan kelahiran lagu pop Korea pertama pada 1926.

Di tengah situasi perang yang mencekam, cinta Sim-deok disambut dengan baik oleh Woo-jin, seorang penulis drama panggung yang cukup dikenal. Cinta mereka kemudian bersemi di tengah dentuman perang dan sayang, nasib cinta mereka berakhir tragis.

3. While You Were Sleeping (2017).

Drama Korea Lee Jong-suk berbagai sumber

foto: imdb.com

While You Were Sleeping merupakan drama Korea Lee Jong-suk yang mengisahkan tiga orang dewasa muda dengan kemampuan untuk melihat masa depan melalui mimpi mereka: seorang reporter lapangan, seorang jaksa pemula, dan seorang perwira polisi. Reporter lapangan melihat kecelakaan yang akan datang dan jaksa melakukan semua yang dia bisa untuk menghentikannya.

Seorang wanita diperankan Bae Suzy, yang dapat melihat peristiwa malang yang akan menimpa orang lain di dalam mimpinya, dan seorang jaksa (Lee Jong-suk) yang melakukan semua yang ia bisa untuk mencegah mimpi wanita tersebut menjadi kenyataan. Mereka kemudian terhubung satu sama lain dengan Lee Yoo-bum (Lee Sang-yeob) dan menjalin interaksi dengan intens.

4. Weightlifting Fairy Kim Bok-joo (2016).

Drama Korea Lee Jong-suk berbagai sumber

foto: imdb.com

Weightlifting Fairy Kim Bok-joo merupakan drama Korea Lee Jong-suk yang mengisahkan Kim Bok-joo, seorang wanita muda yang mengejar mimpinya sebagai atlet angkat besi di kampus perguruan tinggi atlet. Di tempat tersebut, ia naksir Jung Joon-hyung yang sering menggoda dan juga membantunya.

Joon-hyung adalah kakak sepupu dari Jung Jae-yi yang tak lain adalah teman Bok-joo. Drama ini menampilkan kisah cinta segitiga sekaligus perjuangan para calon atlet saat mereka berada di sebuah perguruan tinggi yang dihuni para calon atlet.

5. Gogh, The Starry Night (2016).

Drama Korea Lee Jong-suk berbagai sumber

foto: imdb.com

Gogh, The Starry Night merupakan drama Korea yang menggambarkan kisah seorang karyawan berusia 29 tahun Go Ho. Ia merupakan pekerja dari sebuah perusahaan periklanan yang bekerja keras tetapi hampir tidak dipuji oleh bosnya yang pemarah. Hal itu membuatnya benci kepada sang bos dan sangat cuek, bahkan tidak memahami cinta yang datang kepadanya.

Sementara itu, mantan pacarnya bergabung dengan perusahaan yang sama, dan dipindahkan ke unit kerjanya. Plotnya berkisar pada dua pemeran utama pria yang mencoba memenangkan hati Go Ho. Dalam drama ini, Lee Jong-suk berperan sebagai Song Dae-gi salah satu pemeran tamu atau cameo.

6. W: Two Worlds Apart (2016).

Drama Korea Lee Jong-suk berbagai sumber

foto: imdb.com

Two Worlds Apart atau W merupakan drama Korea Lee Jong-suk yang menceritakan kisah cinta antara dua dimensi yang diangkat dari webtoon fiksi eponymous berjudul W karya Oh Seong-moo (Kim Eui-sung) yang mulai berfungsi dengan sendirinya, seperti kenyataan yang berbeda. W menjadi sangat terkenal di Korea Selatan bahkan versi cetaknya menjadi terlaris di sana.

Cerita dimulai dengan Kang Chul (Lee Jong-suk), yang menemukan seluruh keluarganya tewas dan ditetapkan sebagai tersangka utama pembunuhan. Saat ia mencoba untuk menemukan pembunuh yang sebenarnya, drama tersebut memperkenalkan Oh Yeon-joo, seorang ahli bedah dalam pelatihan dan putri seorang pencipta webtoon yang karakter utamanya adalah Kang Chul.

7. Pinocchio (2014-2015).

Drama Korea Lee Jong-suk berbagai sumber

foto: imdb.com

Pinocchio merupakan drama Korea Lee Jong-suk dengan genre romantis yang mengisahkan Choi In-ha, yang punya sindrom pinocchio atau saat ia berbohong mengalami cegukan parah yang tak bisa diatasi dengan minum air. Drama ini menampilkan realitas media massa bekerja di Korea Selatan yang penuh dengan manipulasi. Jika ingin menguasai opini publik, maka kuasai media massa menjadi jalan yang tepat. Selain itu, drama ini sangat cocok ditonton oleh mahasiswa jurusan Komunikasi dan juga para pengiat jurnalistik seperti wartawan. Drama ini mengisahkan kehidupan orang-orang yang bergelut di dunia media massa dengan segala dinamikanya.

8. Doctor Stranger (2014).

Drama Korea Lee Jong-suk berbagai sumber

foto: imdb.com

Doctor Stranger merupakan drama Korea Lee Jong-suk yang memiliki alur cerita unik tentang cinta yang mungkin tidak diharapkan. Sebagai seorang anak, Park Hoon (Lee Jong-Suk) dan ayahnya ditipu untuk pergi ke Korea Utara dan ditolak aksesnya untuk pergi. Dipaksa untuk tinggal, Park Hoon menjadi ahli bedah kardiotoraks terkenal. Ketika ayahnya meninggal, dia melihatnya sebagai kesempatan untuk melarikan diri ke Selatan dengan kekasihnya.

Namun, saat mereka melarikan diri, Park Hoon kehilangan kontak dengan kekasihnya. Ia kemudian melanjutkan hidupnya di Selatan di sebuah rumah sakit top dan bertemu dengan Dokter Han Seung-Hee (Jin Se-Yeon) yang sangat persis dengan kekasih masa lalunya.

9. I Can Hear Your Voice (2013).

Drama Korea Lee Jong-suk berbagai sumber

foto: imdb.com

I Can Hear Your Voice merupakan drama Korea Lee Jong-suk yang berkisah tentang Jang Hye-sung yang menjadi pengacara umum dan dikenal sebagai seorang pragmatis. Ia kemudian bertemu dengan Park Soo-ha, seorang siswa sekolah menengah atas yang punya kemampuan supranatural membaca pikiran orang lain.

Soo-ha punya kemampuan tersebut ketika menyaksikan ayahnya dibunuh sepuluh tahun lalu. Hye-sung kemudian menyelidiki kasus kecelakaan tersebut dan menyatakan bahwa kasusnya bukan kecelakaan mobil biasa, melainkan sebuah skenario yang sudah terencana. Mereka bersama Gwan-woo, seorang polisi yang akhirnya menjadi pengacara berusaha mengungkapkan kasus tersebut.

10. School 2013 (2012-2013).

Drama Korea Lee Jong-suk berbagai sumber

foto: imdb.com

School 2013 merupakan drama Korea Lee Jong-suk yang menggambarkan perjuangan dan dilema yang dihadapi pemuda Korea modern, seperti bullying, bunuh diri siswa, kekerasan di sekolah, memburuknya hubungan guru-murid, les privat .dan masalah sekolah menengah kehidupan nyata lainnya, semua dalam batas-batas satu ruang kelas kecil di Victory High School.

Dalam drama ini, Jung In-jae (Jang Na-ra) dan Kang Sae-chan (Choi Daniel) adalah guru wali kelas yang filosofinya tampaknya bertentangan. Mereka mengelola kelas terberat di Victory High dan harus menghadapi pengganggu, prestasi akademik yang rendah, dan orang tua yang menuntut, karena mereka membantu siswa yang mengatasi masalah mereka. Lee Jong-suk berperan sebagai salah satu siswa bernama Go Nam-soon.

11. Secret Garden (2010-2011).

Drama Korea Lee Jong-suk berbagai sumber

foto: imdb.com

Secret Garden merupakan kisah Kim Joo-won (Hyun-bin), seorang keturunan konglomerat dan Oska (Young Sang-hyun). Joo-won dipercaya untuk mengurus Loel Mal yang dimiliki keluarganya. Ia dengan percaya diri dan penuh semangat dengan bisnis tersebut.

Sementara itu, Oska (Yoon Sang-hyun), sepupunya yang memilih berkarier di dunia industri hiburan. Joo-won kemudian bertemu dengan Gil Ra-im (Ha Ji-won) yang bekerja sebagai stuntwoman dan merasa cocok satu sama lain. Mereka pun menjalani hubungan secara serius, walaupun ibu Joo-won tidak merestui hubungan tersebut. Dalam drama ini, Lee Jong-suk berperan sebagai Han Tae-sun, pemain pendukung. Ia tampil sebagai seorang musisi muda jenius yang ditemukan oleh Oska di Pulau Jeju.