Brilio.net - Sejak memulai debut dalam dunia film pada 2006 dan drama pada 2007, kemampuan akting Ji Chang-wook semakin tak bisa dibendung. Selama lebih dari satu dekade tersebut, ia berhasil memainkan hampir semua genre yang menjanjikan dalam industri hiburan di Korea Selatan.

Selain itu, sejak tampil sebagai pemeran utama dalam Smile Again (2010-2011), kariernya sebagai aktor semakin meningkat. Ia juga tampil memukau dalam The K2 (2016) dengan aksi laganya.

Pada 2022, Ji Chang-wook akan kembali hadir dalam proyek drama Korea terbarunya setelah sempat rehat sejenak ketika Backstreet Rookie (2020) rilis dua tahun lalu. Dalam drama ini, Chang-wook menampilkan kisah yang jauh sekali berbeda dari cerita sebelumnya.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (20/1), berikut 11 drama Korea Ji Chang-wook terbaik, If You Say Your Wish segera rilis.

1. If You Say Your Wish (2022).

Drama Korea Ji Chang-wook terbaik berbagai sumber

foto: imdb.com

If You Say Your Wish atau juga hadir dengan judul Tell Me Your Wish merupakan drama Korea terbaru Ji Chang-wook yang terinspirasi dari kisah nyata di Belanda. Drama ini mengisahkan kehidupan Yoon Gyeo-rye yang sangat sulit di sebuah panti asuhan.

Masa remaja Gyeo-rye dihabiskan di pusat penahanan remaja dan penjara yang membuatnya bermimpi untuk hidup sebagaimana manusia normal. Sampai suatu ketika, ia menjadi relawan di sebuah rumah sakit dan bekerja sama dengan pimpinan tim relawan Kang Tae-sik dan perawat Seo Yeon-joo. Walaupun belum menemukan tanggal, yang pasti If You Say Your Wish akan segera rilis pada 2022 ini di JTBC.

2. Backstreet Rookie (2020).

Drama Korea Ji Chang-wook terbaik berbagai sumber

foto: imdb.com

Backstreet Rookie berkisah tentang Choi Dae-hyun yang sedang dicampakkan oleh seorang gadis. Ia kemudian bertemu dengan tiga gadis SMA, termasuk Jung Saet-byul. Saet-byul berpikir bahwa Dae-hyun lucu dan memintanya untuk membelikan sebungkus rokok.

Alih-alih dibelikan rokok, Dae-hyun memberikan pelajaran kepada para gadis tersebut yang dianggapnya hanya sekelompok gadis brengsek yang iseng kepadanya. Tiga tahun kemudian banyak kehidupan berubah. Dae-hyun pun mengelola toko serba ada milik keluarga. Walaupun banyak anak gadis SMA berfoto dengannya, hal ini tak lantas membuat toko tersebut menghasilkan banyak uang. Suatu saat Saet-byul melamar pekerjaan paruh waktu di toko tersebut dan kisah cinta mereka kembali dimulai.

3. Melting Me Softly (2019).

Drama Korea Ji Chang-wook terbaik berbagai sumber

foto: imdb.com

Melting Me Softly berkisah tentang Ma Dong-chan (Ji Chang-wook) dan Ko Mi-ran (Won Jin-ah) mengambil bagian dalam eksperimen 24 jam saat keduanya dibekukan. Namun, hal tersebut tidak berjalan seperti yang diharapkan dan mereka bangun dari kapsul beku 20 tahun kemudian, bukan 24 jam. Lantas, untuk bertahan dari efek samping tidur kriogenik, mereka harus mengikuti serangkaian batasan untuk mempertahankan suhu tubuh mereka pada 31,5°C (maks. 33°C/88-91°F) dan menjaga detak jantung mereka tetap normal.

Ilmuwan di balik eksperimen ini adalah satu-satunya yang mengetahui kunci kelangsungan hidup mereka, tetapi dia telah kehilangan ingatannya setelah kecelakaan. Berpacu dengan waktu, cerita drama ini berfokus pada upaya dua orang yang dibekukan tersebut untuk melanjutkan kehidupan normal dan mengejar waktu yang hilang dalam hidup mereka.

4. Suspicious Partner (2017).

Drama Korea Ji Chang-wook terbaik berbagai sumber

foto: imdb.com

Suspicious Partner merupakan drama Korea yang mengisahkan Noh Ji-Wook (Ji Chang-Wook) yang berganti pekerjaan menjadi seorang pengacara bergengsi di sebuah firma hukum dan bertemu Eun Bong-Hee (Nam Ji-Hyun), seorang jaksa pemula. Mereka menyelidiki kasus pembunuhan dan mulai menyadari betapa terjeratnya masa lalu mereka.

Kasus ini juga terbukti sulit, karena si pembunuh menderita amnesia. Selain menampilkan proses hukum, drama ini juga menampilkan proses para detektif untuk membuktikan bahwa pembunuh yang amnesia sebagai pihak yang bersalah.

5. The K2 (2016).

Drama Korea Ji Chang-wook terbaik berbagai sumber

foto: imdb.com

The K2 menceritakan tentang kisah cinta bodyguard dengan majikannya. Ji Chang-wook berperan sebagai Kim Je-ha seorang mantan tentara bayaran untuk PMC Blackstone yang ditugaskan di Irak. Kemudian ia dijebak dan dituduh telah membunuh pacarnya, Raniya, oleh beberapa orang yang kejam.

Ia pun melarikan diri ke Korea. Untuk membuktikan dirinya tidak bersalah ia terus mencari bukti. Di Korea Chang-wook bertemu dan bekerja untuk Choi Yoo-jin, seorang pemilik perusahaan ternama di JSS dan calon istri presiden, Jang See-jon.

6. Healer (2014-2015).

Drama Korea Ji Chang-wook terbaik berbagai sumber

foto: imdb.com

Healer mengisahkan insiden beberapa dekade silam yang melibatkan sebuah grup pertemanan yang berbeda mencoba memecahkan sebuah kasus. Seorang pria pesuruh yang misterius dengan codename "Healer" (Ji Chang-wook) yang memiliki skill beladiri yang hebat, seorang reporter dari tabloid kelas dua (Park Min-young), dan seorang jurnalis terkenal dari stasiun penyiaran besar (Yoo Ji-tae). Mereka bertiga bekerja sama untuk memecahkan semua teka-teki kasus dan bersiap menghadapi semua konsekuensi yang akan terjadi.

7. The Empress Ki (2013-2014).

Drama Korea Ji Chang-wook terbaik berbagai sumber

foto: imdb.com

Drama The Empress Ki merupakan kisah nyata Ratu Ki di Korea. Ki Seungnyang, seorang wanita kelahiran Goryeo yang naik ke tampuk kekuasaan meskipun ada batasan sistem kelas era. Ia kemudian menikahi Toghon Temür (Kaisar Kekaisaran Mongol) untuk menjadi permaisuri Dinasti Yuan dan bukan cinta pertamanya, Wang Yu. Drama ini berhasil menyoroti ambisi politik sang permaisuri dan sikapnya kepada orang yang pernah dicintainya.

Dalam drama ini, Ji Chang-wook berperan sebagai Toghon Temür atau Ta Hwan. Ia kemudian menjadi kaisar terakhir dari dinasti Yuan dan suami Seung-nyang selanjutnya.

8. Five Fingers (2012).

Drama Korea Ji Chang-wook terbaik berbagai sumber

foto: imdb.com

Five Fingers berkisah tentang orang-orang muda yang masing-masing orang mempunyai tragedi sendiri dan berusaha mengatasi hal tersebut untuk mencapai impian mereka. Yoo In-ha yang diperankan oleh Ji Chang-wook adalah seorang putra CEO dari sebuah perusahaan piano yang dikenal sombong karena berhasil memenangkan semua kompetisi piano yang diikutinya.

Yoo In-ha kemudian merasa keberadaannya terancam ketika Yoo Ji-ho dikenalkan ayahnya sebagai anak sulungnya. Hal ini kemudian membuat keluarga kaya tersebut didera oleh perebutan kekuasaan di antara kedua pewarisnya.

9. Bachelor's Vegetable Store (2011-2012).

Drama Korea Ji Chang-wook terbaik berbagai sumber

foto: imdb.com

Bachelor's Vegetable Store berkisah tentang Han Tae-yang yang diperankan oleh Ji Chang-wook. Tae-yang digambarkan sebagai seorang pekerja keras dan pemuda berbakat yang melakukan apa saja agar toko sayur kecilnya bisa berjalan sukses.

Tae-yang kemudian mempekerjakan beberapa orang anak laki-laki sebagai karyawannya. Di tempat tersebut, ada banyak orang yang terlibat dengan persoalan hidupnya masing-masing. Mulai dari kisah cinta hingga kehidupan finansial mereka.

10. Warrior Baek Dong-soo (2011).

Drama Korea Ji Chang-wook terbaik berbagai sumber

foto: imdb.com

Warrior Baek Dong-soo merupakan drama Korea yang didasarkan pada komik 2010 Honorable Baek Dong-soo karya Lee Jae-heon. Drama ini mengisahkan tokoh sejarah Joseon Baek Dong-soo yang tumbuh menjadi pendekar pedang dan pahlawan rakyat.

Selain itu, Baek Dong-soo adalah salah satu dari tiga penulis Muyedobotongji, sebuah karya seni bela diri penting yang ditugaskan oleh Raja Jeongjo. Baek Dong-soo yang diperankan oleh Ji Chang-wook tampil begitu memikat.

11. Smile Again (2010-2011).

Drama Korea Ji Chang-wook terbaik berbagai sumber

foto: imdb.com

Smile Again berkisah tentang Carl Laker yang lahir sebagai Dong-hae. Ia adalah anak yang diadopsi oleh Anna Laker dari Korea Selatan. Anna Laker merupakan ibu tunggal yang cantik dan rela melakukan apa pun untuk keselamatan putranya.

Demi masa dengan Carl Laker, Anna Laker pun membawa kembali anaknya tersebut ke Korea Selatan. Ketika di Korea, Carl bertemu dengan Sae-wa yang kemudian menjadi pacarnya. Selain itu, ia juga berencana untuk mencari ayah kandungnya.

(brl/red)

(brl/red)