6. Come Back Mister (2016).

drama Korea Oh Yeon-seo berbagai sumber

foto: imdb.com

Come Back Mister merupakan drama Korea yang dibintangi Oh Yeon-seo sebagai Han Gi-tak yang bereinkarnasi di tubuh Han Hong-nan. Han Gi-tak terbunuh dalam dalam sebuah kecelakaan dan dinyatakan sebagai kasus bunuh diri. Sementara itu, Kim Young-soo, seorang pekerja keras yang tidak akur dengan istrinya.

Young-soo kemudian meninggal dunia karena tidak sengaja terjatuh saat lembur. Takut dituduh mengeksploitasi pekerjanya, perusahaan tersebut menyatakan bahwa Young-soo meninggal karena bunuh diri. Saat Young-soo dan Gi-tak ada di alam baka, mereka merasa bahwa kematiannya bukan bunuh diri dan harus menjelaskan hal tersebut kepada istri mereka masing-masing.

7. Shine or Go Crazy (2015).

drama Korea Oh Yeon-seo berbagai sumber

foto: imdb.com

Shine or Go Crazy merupakan drama Korea yang dibintangi Oh Yeon-seo sebagai Shin Yool atau Gaebong. Shin Yool adalah putri dari Later Balhae yang lolos dari kematian sebagai seorang anak di tangan rakyatnya sendiri karena ramalan untuk menjadi "cahaya bangsa lain".

Shin Yool kemudian menjadi istri dari Wang So, pangeran Goryeo yang diasingkan dari istana karena sebuah ramalan. Ia kemudian menjalani hidup di sebuah tempat yang jauh dari istana dan bertemu dengan Shin Yool hingga menikah dengan perempuan tersebut.

8. Jang Bo-ri is Here! (2014).

drama Korea Oh Yeon-seo berbagai sumber

foto: imdb.com

Jang Bo-ri is Here! merupakan drama Korea yang dibintangi Oh Yeon-seo sebagai Jang Bo-ri, putri dan anak tunggal dari putra kedua Bi Sool Chae (Soo-bong) dan istrinya (In-hwa). Ia dikenal nama Eun-bi dan dikenal dengan bakat seninya. Ia kadang kecewa dengan ibunya karena terlalu fokus dengan cara membuat hanbok daripada bermain bersamanya.

Drama ini fokus dengan certia di sekitar rumah pembuatan Hanbok terkenal bernama Bi Sool Chae. Master Artisan dari Bi Sool Chae, Kim Soo-Mi fokus pada pelestarian tradisi pembuatan Hanbok, termasuk pewarnaan tangan dan menjahit setiap pakaian dengan tangan.

9. Medical Top Team (2013).

drama Korea Oh Yeon-seo berbagai sumber

foto: imdb.com

Medical Top merupakan drama Korea yang dibintangi Oh Yeon-seo sebagai Choi Ah-jin, seorang ahli bedah residen dan menjadi teman akrab Kim Seong-woo. Dram aini mengisahkan kehidupan pada dokter dan perawat terbaik yang tergabung dalam sebuah tim medis elite di satu rumah sakit bernama Gwang Hae University Hospital.

Park Tae-shin, seorang ahli bedah toraks yang sering disalahpahami karena suka bicara blak-blakan, tetapi sebenarnya berhati lembut. Tae-shin bekerja di sana tanpa bayaran demi membantu mereka yang membutuhkan pertolongan. Dalam tim itu, Tae-shin juga dibantu oleh Seo Joo-young, seorang ahli bedah toraks yang cantik, serta tiga dokter lainnya, yakni Han Seung-jae, Choi Ah-jin, dan Seong-woo dari berbagai latar belakang.

10. My Husband Got a Family (2012).

drama Korea Oh Yeon-seo berbagai sumber

foto: imdb.com

My Husband Got a Family merupakan drama Korea yang dibintangi Oh Yeon-seo sebagai Bang Mal-sook, adik perempuan Yi-sook. Drama ini berkisah tentang Cha Yoon-hee (Kim Nam-joo), seorang produser/sutradara drama TV sukses yang menikah dengan seorang dokter yatim piatu (Yoo Jun-sang).

Pernikahan tersebut membuat Yoon-hee mendapatkan suami yang menjadi idaman tertinggi semua wanita karier, yaitu hidup tanpa mertua. Namun, pernikahan tersebut kemudian hancur ketika sang suami menemukan orang tua kandungnya yang tak lain adalah tetangganya sendiri. Yoon-hee menyadari bahwa dia telah menikah lebih dari yang dia harapkan. Sekali lagi, kehidupan rumah tangganya diatur untuk adu kepala antara anak perempuan dan ibu mertua (Youn Yuh-jung).

11. Dong Yi (2010).

drama Korea Oh Yeon-seo berbagai sumber

foto: imdb.com

Dong Yi merupakan drama Korea yang dibintangi Oh Yeon-seo sebagai Ratu Inwon atau yang dikenal sebagai Ratu Kim. Drama ini hadir berlatar kerajaan yang mengisahkan Dong Yi (Han Hyo-joo), seorang perempuan dari golongan Cheonmin atau kasta rendah pada masa dinasti Joseon.

Keluarganya dibunuh karena sebuah fitnah politik dan menjadikan Dong Yi gadis sebatang kara. Dong Yi kemudian diasuh seorang Gisaeng bernama Seol-hee (Kim Hye-jin) dan saat dewasa menjadi selir keempat yang diakui oleh kerajaan Joseon.