1. Café Minamdang (2022).

drama Korea Oh Yeon-seo berbagai sumber

foto: imdb.com

Cáfe Minamdang merupakan drama Korea yang dibintangi Oh Yeon-seo sebagai Han Jae-hee, seorang detektif pembunuhan dengan daya juang tinggi. Ia bertemu dengan Nam Han-joon, profiler tampan yang beralih profesi menjadi penipu bidat perdukunan dengan keterampilan berbicara yang luar biasa.

Café Minamdang diangkat dari novel Minamdang: Case Note karya Jung Jae-ha. Mereka berdua bertemu di sebuah kafe misterius bernama Cafe Minamdang dengan pelanggan dan suasana yang tak kalah mistis.

2. Mad for Each Other (2021).

drama Korea Oh Yeon-seo berbagai sumber

foto: imdb.com

Mad for Each Other merupakan drama Korea yang dibintangi Oh Yeon-seo sebagai Lee Min-kyung, seorang dengan kendala emosional yang di luar kendali. Ia kemudian bertemu dengan Noh Hwi-oh, seorang detektif terkenal yang bertugas di unit kejahatan kekerasan kantor polisi Gangnam.

Suatu ketika, Noh Hwi-oh sulit sekali mengendalikan emosinya dan tampak selalu emosional. Mereka kemudian saling membantu sama lain untuk saling menyembuhkan. Drama ini ini sering menampilkan kisah romantis mereka berdua yang kadang juga melakukan hal konyol karena tidak bisa mereka kendalikan.

3. Love with Flaws (2019-20).

drama Korea Oh Yeon-seo berbagai sumber

foto: imdb.com

Love with Flaws merupakan drama Korea yang dibintangi Oh Yeon-seo sebagai Joo Seo-yeon, seorang wanita yang membenci pria cantik. Anggapan tersebut karena pengalaman pribadinya dengan tiga saudara laki-laki tampan.

Hingga akhirnya Seo-yeon bertemu di sebuah sekolah dengan Lee Kang-woo yang pernah salah paham dengannya dan menjadi orang yang kemudian bisa mengerti tentang diri pribadi Seo-yeon. Selain itu, mereka kemudian bertemu dengan sosok guru yang menjadi inspirasi mereka.

4. A Korean Odyssey (2017-18).

drama Korea Oh Yeon-seo berbagai sumber

foto: imdb.com

A Korean Odyssey merupakan drama Korea yang dibintangi Oh Yeon-seo sebagai Jin Seon-mi yang mendapat takdir dari Sam-Jang (seseorang yang diinginkan oleh arwah). Ia dikejar oleh Song Ogong (Lee Seung-gi) yang melarikan diri dari gunung marmer, tempat ia terjebak hukuman dari surga. Seon-mi harus segera membuat kontrak dengan Ogong sebelum makhluk tersebut memakannya.

Seon-mi kemudian membuat Ogong memakai gelang ajaib yang disebut Geumganggo yang kemudian membuatnya semakin jatuh cinta pada Seon-mi. Walaupun awalnya hubungan mereka adalah hubungan yang berbahaya, akhirnya Seon-mi pun jatuh cinta kepada Ogong dan menjalin hubungan romantis. Namun, bahaya kemudian mengancam jika gelang yang dipakai Ogong lepas atau bahkan hilang.

5. My Sassy Girl (2017).

drama Korea Oh Yeon-seo berbagai sumber

foto: imdb.com

My Sassy Girl merupakan drama Korea yang dibintangi Oh Yeon-seo sebagai Ratu Hye-myung. Ia dikenal sebagai ratu yang punya kemauan keras, tetapi sekaligus punya reputasi yang cukup buruk. Suatu hari, ia menjalin hubungan dengan Gyeon Woo, seorang sarjana yang dikenal sebagai "harta nasional Joseon".

Hubungan mereka berawal karena Hye-myung sering masuk ke dalam istana dan Gyeon Woo mencurigainya dan pernah menganggapnya sebagai sebagai musuh. Namun, pertemuan tersebut kemudian berlanjut dan membuat mereka saling jatuh cinta dan menjadi isu hangat di kalangan kerajaan.