7. Wonderful Days (2014).

drama Korea Kim Hee-sun  berbagai sumber

foto: imdb.com

Wonderful Days merupakan drama Korea yang dibintangi Kim Hee-sun sebagai Cha Hae-won, seorang wanita dengan segala sikap optimis. Ia kemudian bertemu kembali dengan Kang Dong-seok, seorang jaksa sukses yang pernah satu kelas dengannya. Pertemuan mereka menjadi momen berseminya cinta mereka yang sempat terjeda cukup lama dan masing-masing di antara mereka punya perasaan yang sama.

8. Faith (2012).

drama Korea Kim Hee-sun  berbagai sumber

foto: imdb.com

Faith merupakan drama Korea yang dibintangi Kim Hee-sun sebagai Yoo Eun-soo, seorang dokter ahli bedah plastik yang sudah berusia 33 tahun. Ia bermimpi ingin membuka praktik sendiri agar bisa mendapatkan penghasilan yang lebih tinggi. Namun, mimpi tersebut harus berhenti sejenak karena tiba-tiba ia diculik oleh laki-laki berpakaian prajurit kerajaan yang dikira pemain film nyasar.

Lelaki itu adalah Jenderal Choi Young yang hidup pada era 1352, seorang pengawal Raja Gongmin dari Dinasti Goryeo. Ia diperintahkan untuk mencari dokter dari masa depan untuk mengobati ratu Goryeo. Walaupun Eun-soo bingung setengah mati karena melintasi waktu ke masa lalu, ia pun mulai bisa mengendalikan diri dan mencoba untuk mengobati sang ratu. Jenderal Choi Young ke mana pun selalu menemani Eun-soo hingga mereka saling jatuh cinta. Namun, dimensi yang berbeda membuat cinta mereka tak bisa terlalu jauh.

9. Smile Again (2006).

drama Korea Kim Hee-sun  berbagai sumber

foto: imdb.com

Smile Again merupakan drama Korea yang dibintangi Kim Hee-sun sebagai Oh Dan-hee, seorang gadis di sebuah sekolah dan menjadi sahabat sekaligus mantan pacar Ban Ha-jin (Lee Dong-gun). Dan-hee tumbuh menjadi orang yang gigih dan optimis yang bermimpi menjadi pemain softball profesional kelas dunia. Meskipun tersiksa dari ingatan dipermalukan oleh mantan pacarnya Ha-jin, Dan-hee membuat perjanjian dengan dirinya sendiri untuk pindah. Pahlawan olahraganya adalah Yoon Jae-myung.

Setelah kembali dari Swiss, ketiganya kembali menjadi bagian dari kehidupan masing-masing di Korea. Ha-jin mulai bekerja di perusahaan ayah Jae-myung dan melakukan segalanya dan dengan cerdik menaiki tangga perusahaan sampai menjadi tangan kanan bos. Dan-hee juga bekerja untuk perusahaan yang sama sebagai pemain softball di tim liga perusahaan. Sementara Jae-myung menjadi pelatih tim, dan dia jatuh cinta pada Dan-hee yang kepribadiannya keras kepala dan penuh optimis.

10. Sad Love Story (2005).

drama Korea Kim Hee-sun  berbagai sumber

foto: imdb.com

Sad Love Story merupakan drama Korea yang dibintangi Kim Hee-sun sebagai Park Hye-in dan berteman akrab dengan Seo Joon-young sejak kecil. Namun, saat Joon-young berusaha melindungi Hye-in yang saat itu buta dan mengalami kendala penglihatan. Kehidupan mereka tiba-tiba berubah saat bibi Hye-in membawanya pergi ke Amerika dan memberitahu bahwa Joon-young sudah meninggal dunia.

Bertahun-tahun kemudian, ia kemudian kembali ke Seoul dengan penglihatannya yang sudah sulih dan bertunangan dengan Gun-woo, seorang komposer terkenal di Korea. Namun, hal tak terduga bahwa Gun-woo memperkenalkan temannya sendiri yang tak lain adalah Joon-young, teman masa kecil Hye-in. Joon-young tentu saja langsung mengenali cinta pertamanya tersebut, tetapi Hye-in tidak karena belum pernah melihat Joon-young langsung. Drama ini penuh dengan plot twist memilukan yang membuat cinta Joon-young dan Hye-in terasa menyedihkan.

11. My Fair Lady (2003).

drama Korea Kim Hee-sun  berbagai sumber

foto: imdb.com

My Fair Lady merupakan drama Korea yang dibintangi Kim Hee-sun sebagai Ha Min-kyung, seorang lulus sekolah menengah yang baru saja bekerja di sebuah restoran minuman kerjas. Hal ini harus dilakukannya untuk bisa melunasi utang judi ayahnya. Namun, Min-kyung segera melarikan diri dan berharap bertemu dengan pria kaya sebagai pasangan hidupnya.

Suatu hari, ia bertemu dengan Shin Young-ho, seorang pemilik bisnis kue rumahan miskin dan juga bekerja untuk melunasi utang ayahnya yang sudah meninggal dunia. Namun, setelah Min-kyung tahu bahwa Young-ho bukan orang kaya, cinta Young-ho pun ditolaknya dan kembali menerima lamaran dari pria kaya. Namun, setelah berbagai hal melanda hidupnya, Min-kyung sadar bahwa cinta sejati tak selalu dibangun dengan uang.