2. Tomorrow (2022).

drama Korea Kim Hee-sun  berbagai sumber

foto: imdb.com

Tomorrow merupakan drama Korea yang dibintangi Kim Hee-sun sebagai Koo Ryeon, seorang malaikat maut dan pemimpin tim manajemen krisis Jumadeung. Ia juga pernah menjadi istri Park Joong-Gil pada kehidupan masa lalunya. Drama ini mengisahkan saat Choi Joon-woong (Rowoon SF9)menjadi seorang pengangguran yang mengalami kecelakaan saat mencari pekerjaan.

Joon-woong lalu bertemu dengan malaikat pencabut nyawa dengan kekuatan luar biasa. Setelah pertemuan tersebut, berbagai keajaiban dialami oleh Joon-woong sampai ia tercegah dari bunuh diri dan bisa kembali seperti biasanya.

3. Alice (2020).

drama Korea Kim Hee-sun  berbagai sumber

foto: imdb.com

Alice merupakan drama Korea yang dibintangi Kim Hee-sun sebagai Yoon Tae-yi dan Park Sun-young sekaligus. Tae-yi adalah seorang fisikawan jenius yang punya kemiripan yang mencolok dengan Park Sun-young, seorang ibu rumah tangga yang meninggal secara misterius. Pada tahun 2050, agen Alice Yoon Tae-yi (Kim Hee-sun) dan Yoo Min-hyuk (Kwak Si-yang) yang melakukan perjalanan waktu ke Seoul tahun 1992 untuk mencari The Book of Prophecy (buku yang memprediksi nasib orang-orang tertentu dan akhir zaman).

Namun, Lee Se-hoon (Park In-soo), agen Guru misterius(kelompok nakal yang ingin terus memanipulasi waktu), menemukan Tae-yi muda dan membunuh ayahnya untuk buku itu. Sebelum ayahnya meninggal, dia memberikan halaman terakhir kepada Tae-yi kecil sebelum rekan dewasanya tiba. Tae-yi dan Min-hyuk memperoleh buku itu dan polisi setempat menangkap Se-hoon. Ketika Tae-yi menyadari dia hamil, auah Min-hyuk mendorong Tae-yi untuk menggugurkan anak karena perjalanan waktu memiliki efek radiasi yang akan menyebabkan anak yang dikandungnya cacat serius. Tae-yi kemudian menghilang dengan membawa buku untuk menggendong anaknya.

4. Room No. 9 (2018).

drama Korea Kim Hee-sun  berbagai sumber

foto: imdb.com

Room No. 9 merupakan drama Korea yang dibintangi Kim Hee-sun sebagai Eulji Hae-yi, seorang pengacara cantik tapi manipulatif dengan tingkat keberhasilan 100 persen di pengadilan. Ia hidup dengan segala kecukupan dan punya pacar Gi Yoo-jin, seorang dokter keluarga.

Suatu hari, Hae-yi melakukan interograsi terhadap Jang Hwa-sa, seorang terpidana mati yang terkenal di balik kasus pembunuhan dengan racun. Hae-yi mendatangi kamar nomor 9 dan berbicara dengan sang narapidana. Tak lama kemudian, Hae-yi dan Hwa-sa tertidur dan jiwa mereka tertukar satu sama lain.

5. The Lady in Dignity (2017).

drama Korea Kim Hee-sun  berbagai sumber

foto: imdb.com

The Lady in Dignity merupakan drama Korea yang dibintangi Kim Hee-sun sebagai Woo Ah-jin, seorang wanita Cheongdam-dong yang anggun dan hidupnya penuh kemewahan. Namun, Ahn Jae-suk, suaminya dan putra dari chaebol, berselingkuh dengan orang lain.

Ah-jin kemudian bertemu dengan Park Bok-ja, seorang wanita biasa yang bisa sampai ke kelas sosial atas walaupun berasal dari desa kecil. Sejak pertemuan tersebut, Bok-ja membawa kisah misterius yang akan menjadi penentu masa depan kehidupan Ah-jin.

6. Angry Mom (2015).

drama Korea Kim Hee-sun  berbagai sumber

foto: imdb.com

Angry Mom merupakan drama Korea yang dibintangi Kim Hee-sun sebagai Jo Kang-ja, seorang ibu tunggal saat menyamar menjadi seorang murid di sebuah sekolah. Hal ini mesti dilakukan agar putrinya, Oh Ah-ran tidak lagi menjadi korban perundungan teman-temannya di sekolah. Kang-ja merupakan ibu tunggal yang tidak mau pengalaman traumatisnya ketika remaja terjadi pada anak perempuannya.

Walaupun Ah-ran tidak suka kepada ibunya sendiri, Kang-ja selalu berusaha melakukan hal terbaik untuk putrinya tersebut. Drama Korea ini menampilkan hubungan putri dan ibunya yang cukup sentimentil dan menguras air mata.