Brilio.net - Drama komedi Korea selalu menjadi salah satu pilihan tontonan yang cukup populer selain genre romantis dan juga aksi. Genre komedi selalu berhasil membuat para penontonnya tertawa dan menghadirkan humor yang segar.

Selain itu, drama-drama ini menghadirkan cerita dan plot yang menarik sehingga tidak membosankan. Tanpa terasa, 16-20 episode setiap drama berhasil diselesaikan dengan baik.

Karena itu, tak heran pula drama-drama tersebut berhasil meraih rating tinggi sebagai tanda bahwa dramanya ditonton banyak orang. Drama-drama tersebut berhasil menarik perhatian dan menuntun para penontonnya untuk menyelesaikannya dengan segera.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Rabu (5/1), berikut 11 drama komedi Korea terbaik, banyak judul raih rating tinggi.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Hometown Cha-Cha-Cha (2021).

Drama komedi Korea terbaik rating berbagai sumber

foto: imdb.com

Hometown Cha Cha Cha mengisahkan Yoon Hye-jin, seorang dokter gigi yang datang dari kota memutuskan untuk membuat klinik gigi di desa pelabuhan bernama Gongjin. Klinik tersebut berhasil dibuat berkat bantuan Hong Du-sik, seorang pemuda desa dengan berbagai pekerjaan yang sangat beragam. Sejak pertemuan itu, mereka menjalin interaksi yang intens hingga mereka menjalin hubungan asmara.

Selain menampilkan kisah cinta antara dua karakter utama tersebut, drama ini juga menyuguhkan suasana desa modern yang ada di pinggir pelabuhan. Warga desa sebagian besar bekerja sebagai nelayan dan menjadi buruh harian di pelabuhan di desa tersebut. Di samping itu, drama ini juga menampilkan suasana guyub dan diselingi humor warganya. Drama ini pun meraih skor rating 8,8 di Mydramalist.

2. Hello, Me! (2021).

Drama komedi Korea terbaik rating berbagai sumber

foto: imdb.com

Hello Me! mengisahkan Ban Ha-ni, seorang pekerja honorer yang sangat pemalu. Ia sudah berusia 37 tahun dan hidupnya penuh sikap pesimis. Sampai suatu ketika, ia bertemu dengan dirinya sendiri yang masih berumur 17 tahun secara misterius. Ban Ha-ni yang masih berumur 17 tahun tersebut bertolak belakang dengan Ha-ni yang 37 tahun. Ha-ni yang masih 17 tahun tampil menjadi anak remaja yang ceria, pintar, dan cantik. Dari penampakan tersebut, Ha-ni 37 tahun kemudian bisa belajar mencintai diri sendiri dan menyembuhkan luka hati yang pernah dialaminya.

Ditemani Han Yoo-hyun, Ban Ha-ni tampil dengan kocak dalam drama ini. Selain itu, Ha-ni tak mungkin bisa mengelak cintanya kepada Yoo-hyun yang sudah ia simpan begitu lama. Drama ini pun meraih skor 8 di Mydramalist.

3. Mad for Each Other (2021).

Drama komedi Korea terbaik rating berbagai sumber

foto: imdb.com

Mad for Each Other mengisahkan Noh Hwi-oh, seorang detektif terkenal yang bertugas di unit kejahatan kekerasan di kantor polisi Gangnam. Suatu ketika, Noh Hwi-oh sulit sekali mengendalikan emosinya dan tampak selalu emosional. Hwi-oh kemudian bertemu dengan Lee Min-kyung yang ternyata mengalami hal yang sama. Mereka kemudian saling membantu satu sama lain untuk menyembuhkan diri. Drama ini ini sering menampilkan kisah romantis keduanya yang kadang juga melakukan hal konyol karena tidak bisa mereka kendalikan. Drama ini meraih skor 8,5 di Mydramalist.

4. So I Married an Anti-Fan (2021).

Drama komedi Korea terbaik rating berbagai sumber

foto: imdb.com

So I Married the Anti-Fan merupakan drama Korea yang mengisahkan hubungan tak harmonis seorang reporter hiburan dan idol K-Pop ternama. Mereka saling membenci, tetapi akhirnya dipertemukan dalam sebuah program yang membuat keduanya jatuh cinta.

Di dalam drama ini, Choi Tae-joon berperan sebagai Hoo Joon, seorang superstar terkenal di dunia. Tidak seperti sikapnya yang berhati dingin, dia adalah seorang tulus yang membawa rasa sakit dari cinta pertamanya. Selain itu, Choi Soo-young yang berperan sebagai Lee Geun-young, seorang reporter majalah yang menjadi "Anti-penggemar No.1" di Korea. Drama ini meraih skor 8 di Mydramalist.

5. True Beauty (2020-2021).

Drama komedi Korea terbaik rating berbagai sumber

foto: imdb.com

True Beauty mengisahkan Lim Ju-kyung (Moon Ga-young) yang punya perasaan rendah diri karena penampilannya. Ia terus dijelek-jelekkan oleh keluarganya dan diintimidasi teman-temannya karena dinilai tidak cantik. Bosan dengan perlakukan tersebut, Ju-kyung pun belajar tata rias wajah dari video tutorial make up di Internet. Ia kemudian berhasil mengubah penampilannya dan teman-teman sekolahnya memanggil Ju-kyung dengan sebutan dewi. Drama ini meraih skor 8,3 di Mydramalist.

6. Mr. Queen (2020-2021).

Drama komedi Korea terbaik rating berbagai sumber

foto: imdb.com

Mr. Queen merupakan drama Korea yang mengisahkan Jang Bong-hwan, seorang pria dari zaman modern yang jiwanya terperangkap di dalam tubuh Ratu Cheorin, seorang ratu dari dinasti Joseon. Drama Korea romantis yang berlatar sejarah ini tampil dengan baik dan membuat banyak orang tertawa geli dan kagum dengan cerita yang dihadirkan. Drama Korea yang diperankan oleh Shin Hye-sun dan Kim Jung-hyun ini berhasil menjadi salah satu drama Korea romantis komedi terbaik dan meraih skor 9 di Mydramalist.

7. My Roommate is a Gumiho (2020-2021).

Drama komedi Korea terbaik rating berbagai sumber

foto: imdb.com

My Roommate is Gumiho merupakan drama Korea yang diadaptasi dari cerita webtoon dengan judul sama. Drama ini diangkat dari cerita rakyat dan legenda Korea yang sangat populer. Drama ini mencoba kembali menghadirkan legenda tersebut dalam versi modern.

My Roommate is Gumiho menceritakan kisah romantis Shin Woo-Yeo, rubah berekor sembilan yang sudah hidup selama 999 tahun dan ingin menjadi manusia. Ia kemudian bertemu dengan Lee Dam, seorang mahasiswa yang tidak sengaja menelan manik-manik Woo-Yeo dalam sebuah kecelakaan. Hal itu kemudian menjadi masalah dan mereka pun harus tinggal dalam satu rumah untuk memecahkan masalah tersebut. Sejak keduanya tinggal bersama, kisah cinta antara dua makhluk ini pun dimulai. Drama ini meraih skor 8,1 di Mydramalist.

8. It’s Okay to Not Be Okay (2020).

Drama komedi Korea terbaik rating berbagai sumber

foto: imdb.com

It's Okay To Not Be Okay mengisahkan Moon Gang-tae (Kim Soo-hyun) yang tinggal bersama kakak laki-lakinya Moon Sang-tae (Oh Jung-se) yang memiliki disabilitas mental autisme. Mereka sering berpindah dari kota ke kota sejak Sang-tae menyaksikan pembunuhan ibunya.

Gang-tae bekerja sebagai penjaga di bangsal psikiatri di setiap tempat mereka menetap. Saat bekerja di rumah sakit, ia bertemu dengan seorang penulis buku anak-anak terkenal, Ko Moon-young (Seo Yea-ji), yang dikabarkan memiliki gangguan antisosial. Keduanya kemudian saling bersahabat dan bercerita satu sama lain. Hubungan mereka pun berlangsung seru dan kocak. Drama ini meraih skor 9 di Mydramalist.

9. Itaewon Class (2020).

Drama komedi Korea terbaik rating berbagai sumber

foto: imdb.com

Berkisah tentang Park Sae-Ro-Yi (Park Seo-Joon) yang setelah kematian mendadak ayahnya memutuskan untuk menjatuhkan CEO restoran yang kuat—Jang Dae-Hee (Yoo Jae-Myung) dari Jangga Group—yang berada di belakang pengusiran Park Sae-Ro-Yi dari sekolah dan hukuman penjara tiga tahun. Meskipun menjadi narapidana, Sae-Ro-Yi membuka bar dan restorannya sendiri serta bertujuan untuk menjadikannya waralaba top di Korea. Dia kemudian mempekerjakan sekelompok orang aneh yang dipimpin oleh Jo Yi-Seo (Kim Da-Mi) yang menjadi manajer restoran dan bersaing dengan CEO Jang. Drama ini meraih skor 8,5 di Mydramalist.

10. Good Casting (2020).

Drama komedi Korea terbaik rating berbagai sumber

foto: imdb.com

Good Casting mengisahkan Baek Chan-mi yang ditugaskan kembali ke tim keamanan siber, tetapi bermimpi untuk kembali ke peran sebelumnya. Hwang Mi-soon telah meninggalkan kehidupan agen dan menjadi ibu rumah tangga penuh waktu. Sementara itu, Im Ye-eun, seorang ibu tunggal yang cerdas sekaligus seorang agen yang bercita-cita dipromosikan menjadi mata-mata dan menyamar bekerja di lapangan.

Hidup mereka bertabrakan ketika Dong Kwan-soo, seorang direktur lama di NIS, merekrut ketiganya untuk misi hidup atau mati. Mereka yang berasal dari latar belakang berbeda ini pun bekerja bersama dalam satu misi yang penuh kekonyolan para karakter utamanya. Drama ini meraih skor 7,9 di Mydramalist.

11. Welcome To Waikiki (2018-2019).

Drama komedi Korea terbaik rating berbagai sumber

foto: imdb.com

Kang Dong-goo bermimpi menjadi sutradara film, tetapi dia sinis karena nasib buruk dalam hidupnya. Sementara itu, Cheon Joon-ki ingin mengikuti jejak ayahnya dan menjadi aktor, walau saat ini hanya menjadi aktor figuran. Selain itu, Bong-Doo-sik datang ke Seoul untuk menjadi penulis skenario, tetapi banyak kendala yang tak bisa diselesaikan olehnya.

Ketiga pria tersebut kemudian datang ke Wisma Waikiki di Itaewon, Korea Selatan. Di situ mereka menyadari bahwa tempat yang mereka datangi ini mengalami kebangkrutan dan mereka pun tiba-tiba menemukan bayi beserta ibunya secara misterius. Drama ini berlangsung selama dua musim dan berhasil menjadi drama komedi yang mampu bikin ngakak penontonnya. Drama ini meraih skor 8,6 di Mydramalist.

(brl/red)