Brilio.net - Kamu pasti sudah biasa mendengar ajang Miss Indonesia, Putri Indonesia, hingga Putri Pariwisata. Tapi bagaimana dengan Miss Internet Indonesia?

Ya ajang ini baru pertama kali akan diselenggarakan di tingkat nasional. Saat ini, Miss Internet Indonesia memasuki tahap pendaftaran dan seleksi. Miss Internet Indonesia puncaknya akan digelar pada awal 2017.

Miss Internet © 2016 brilio.net

Miss Internet 2014 & 2015 (brilio.net/islahuddin)

Sebelumnya Miss Internet diselenggarakan di Bali selama tiga tahun berturut-turut yang diselenggarakan APJII Bali. Menurut Ayu Tya, Miss Internet Bali 2015, ada tiga syarat yang harus dipenuhi Miss internet yaitu brain, beauty dan IT lover.

“Jadi selain cantik dan pintar, Miss Internet harus tahu hal-hal umum dan mendasar tentang teknologi informasi, di antaranya tentang internet,” ujar Ayu kepada brilio.net Selasa (22/11) di Jakarta.

Miss Internet © 2016 brilio.net

Harus dites dulu dong kemampuannya (brilio.net/islahuddin)

Para Miss Internet mempunyai tugas mensosialisasikan internet. Mereka mengemban misi APJII di daerah masing-masing. Misalnya di Bali mereka mensosialisasikan “Internet Sehat Aman dan Produktif”.

Menurut Ayu, saat Miss Internet diadakan pertama kali di Bali pada 2013 lalu, itu merupakan event Miss Internet pertama di dunia. Sementara itu menurut Ida Ayu Surya Sulistyawati, Miss Internet Bali 2014, saat menjadi Miss Internet Bali dia mensosialisasikan internet tergantung audiens.

Miss Internet © 2016 brilio.net

Selain berpenampilan menarik, mesti ngerti internet lho (brilio.net/syifa fauziah)

“Untuk anak-anak misalnya, kami sosialisasikan internet sehat, untuk remaja tentang aman dan sehat,” ujar Ida.

Para finalis Miss Internet ini nantinya akan menjadi Duta APJII. Nah kamu mau ikutan?

Miss Internet © 2016 brilio.net

Ini dia para Duta APJII (brilio.net/islahuddin)