Brilio.net - Di era digital seperti sekarang ini, masyarakat maunya serba cepat, khususnya dalam mengakses informasi termasuk berita. Yang jelas, mereka ingin mendapatkan berita dengan sekali klik, tanpa harus membolak-balik lembaran koran atau majalah. Cukup dengan gadget saja.

Perilaku inilah yang dimanfaatkan sejumlah penyedia informasi di dunia maya untuk menyajikan platform yang mudah dan tentu saja cepat. Nah untuk menjawab tantangan ini, UCWeb Inc, perusahaan penyedia jasa internet asal China baru-baru ini meluncurkan UC News, platform yang didukung big data ini menyajikan berita pilihan terpopuler dari berbagi kategori.

Apalagi menurut survei UC Browser, pengguna smartphone sedikitnya 4-12 kali per hari melihat berita langsung dari perangkat gadget mereka. Bahkan, sekitar 79,7% dari 30 juta Monthly Active User (MAU) browser mengkonsumsi berita di smartphone. Hal ini juga yang mendasari UC Browser meluncurkan UC News.

"Konsumsi konten digital terus meningkat, dan tantangannya adalah bagaimana kita dapat menyesuaikan, memilih, menyajikan konten yang sangat beragam kepada pengguna," kata Kenny Ye, General Manager UCWeb, Alibaba Mobile Business Group, di Soehanna Hall Energy Building, Jakarta, baru-baru ini.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Untuk saat ini, menurut Kenny penyedia konten masih menghadapi tantangan dalam pendistribusian konten dalam berbagai format. Sebaliknya, pengguna justru dibanjiri berbagai informasi. "Kini kami hadir untuk memposisikan diri menjadi penggabung konten informasi yang beredar," tambahnya.

UC News © 2016 brilio.net

Sebagai agregator konten berita, UC News mengkustomisasi berita yang bisa disesuaikan dengan minat dan selera pengguna dengan menggabungkan konten global dan lokal atau yang disebut dengan Glocal Strategy.

Nah Facebook masih menjadi platform favorit masyarakat Indonesia mengkonsumsi berita setiap hari. Dengan mengedepankan big data, diharapkan UC News bisa menghadirkan berita yang relevan, akurat dan terkini untuk semua pengguna.

Salah satu caranya dengan menjalin kemitraan dengan publisher, 15 media pilihan, penulis independen dan tokoh masyarakat dari berbagai bidang untuk menjadi penyedia konten. Saat ini UC News baru tersedia dalam platform Android. Aplikasi mobile untuk platform iOS akan diluncurkan dalam waktu dekat.

UC News juga menghadirkan konten pilihan dan terpopuler mencakup lebih dari 20 kategori termasuk berita aktual, teknologi, hiburan, film, gaya hidup, kesehatan, humor, dan lain lain. Selain itu, UC News melacak dan mencocokan topik yang sedang hangat di Facebook dan Twitter, juga menentukan trending topic sebelum merekomendasikannya kepada pengguna.

Tidak hanya itu, UC News juga memungkinkan pengguna mengatur konten berlangganan untuk memilih sendiri konten yang ingin dibaca. Tuh lebih mudah dan nyaman kan.