Brilio.net - Discover Indonesia 2016 baru saja digelar akhir April yang lalu di Newcastle, Inggris. Acara ini bertujuan untuk mempromosikan keberagaman budaya Indonesia kepada masyarakat internasional. Semangat ini dilandasi oleh rasa bangga dan cinta tanah air yang dirasakan oleh para pelajar Indonesia di Newcastle, Inggris.

Dalam kesempatan ini cerita Malin Kundang disajikan. Legenda asli Minangkabau tersebut diperankan dengan begitu apik dan memukau seluruh pengunjung yang hadir mulai dari diaspora Indonesia yang ada di Inggris hingga warga Inggris.

Discover Indonesia © 2016 brilio.net

Pentas ini melibatkan 10 orang pelajar Indonesia yang meskipun berada di luar negeri tetap cinta terhadap budaya bangsa. Malin Kundang diperankan oleh Andreas Haliman seorang mahasiswa arsitektur dari Newcastle University. Sedangkan istri Malin Kundang diperankan oleh Sisilia Tandri.

Discover Indonesia © 2016 brilio.net

Loading...

Discover Indonesia © 2016 brilio.net

"Acara ini juga menjadi sarana etalase Indonesia di luar negeri. Bahwa kekayaan budaya dan keragaman Indonesia harus terus menerus diagungkan," disampaikan Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia Newcastle Shaun Putera Laksana kepada brilio.net, Selasa (3/5).