Brilio.net - Perguruan Budi Mulia Dua menggelar konser orkestra ke-16 bertajuk 'Who's The Superhero'. Konser ini disutradarai Asih Hidayatun, kepala SMK Budi Mulia Dua dengan asisten sutradara Dewi Kusumawardani, guru SMP Budi Mulia Dua dan Iis Wiyanto, kepala SD Budi Mulia Dua sebagai pimpinan produksi.

budi mulia dua istimewa

 

"Acara ini mengambil tema superhero, karena kami ingin menyampaikan bahwa superhero itu bukan tokoh-tokoh yang ada di film-film yang sudah beredar, tetapi superhero ada disekeliling kami yang dapat membawa perubahan positif untuk kehidupan kami dan orang yang ada di sekitarnya, kata Iis Wiyanto kepada brilio.net di Hotel Grand Pasific, Jalan Magelang, Yogyakarta, Sabtu (30/10) malam.

budi mulai dua istimewa

budi mulia dua istimewa

Menurutnya acara ini diikuti oleh ratusan siswa yang telah dilatih sejak Januari 2016 lalu. Konser tersebut juga membawakan 16 lagu dengan berbagai genre.

"Jumlah pemain yang terlibat 347 siswa terdiri dari siswa TK, SD, SMP, SMA dan SMK. Siswa mengambil peran sebagai pemain orkestra, band, ensamble biola, paduan suara, vocal group, teater, dance, MC, EO yang terdiri dari LO , Stage Crew dan ticketing," terangnya.

budi mulia dua istimewa

Lanjut dia, acara ini menelan anggaran kurang lebih RP 300 juta. Semua itu dipenuhi dari sponsor, penjualan tiket dan anggaran dari sekolah. Acara yang cukup meriah tersebut mampu menyedot penonton hingga seribu orang lebih.

"Penonton yang hadir sekitar 1650an orang. Ini juga dihadiri tamu kehormatan Pak Amien Rais, Pak Zulkifli Hasan, Pak Hanafi Rais dan Pak Taufik Kurniawan serta tamu VVIP dari Jakarta lainnya," pungkasnya.