Brilio.net - Belajar bagi anak kecil bukanlah aktivitas yang mengasyikan. Apalagi kalau hitung-menghitung, pasti deh banyak yang nggak tahan belajar selama satu jam. Itulah pentingnya sebuah alat peraga belajar agar anak-anak tertarik. Ya fungsi alat peraga itu sebenarnya biar terkesan mereka sedang bermain bukan belajar.

Soal alat peraga, nggak perlu yang mahal deh. Banyak kok benda-benda di sekitar kamu yang bisa dijadikan bahan tersebut. Sekalian mengajak mereka buat bikin karya, keren kan? Berikut alat peraga pendidikan keren yang bahannya murah banget dihimpun oleh brilio.net dari Ideas Y Estilo, Minggu (30/10).

1. Tutup botol bisa dimanfaatin.

peraga matematika  © 2016 brilio.net

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

2. Cuma kertas doang loh.

peraga matematika  © 2016 brilio.net

3. Pipa paralon juga bisa.

peraga matematika  © 2016 brilio.net

4. Stik es krim juga bisa digunakan.

peraga matematika  © 2016 brilio.net

5. Agak rumit sih yang satu ini.

peraga matematika  © 2016 brilio.net

6. Gampang kan bikinnya.

peraga matematika  © 2016 brilio.net

7. Lucu juga nih.

peraga matematika  © 2016 brilio.net

8. Dari kardus juga bisa.

peraga matematika  © 2016 brilio.net

9. Keren banget kan?

peraga matematika  © 2016 brilio.net

10. Tinggal bikin pola doang.

peraga matematika  © 2016 brilio.net

11. Ciamik kan?

peraga matematika  © 2016 brilio.net

(brl/fen)