Brilio.net - Zaman sekarang ini, mencari pekerjaan semakin susah. Banyaknya para sarjana dari berbagai universitas, membuat kompetisi semakin tinggi untuk masuk ke perusahaan-perusahaan ternama.

Tapi, jangan salah. Walaupun kamu belum mendapat pekerjaan, bukan berarti pengangguran lho. Kamu tetap dapat melakukan berbagai hal yang bisa menambah ilmu dan skill. Pastinya bisa menjadi modal tambahan melamar pekerjaan.

Kali ini, Brilio.net akan membagikan aktivitas dan hal-hal apa saja sih yang bisa kamu lakukan sambil menunggu panggilan kerja. Yuk simak!

1. Mengikuti kursus sesuai skill yang ingin ditekuni

brilio creator © 2017 brilio.net

Loading...

(sumber : shutterstock.com)

Banyaknya kursus yang disediakan mulai dari tempat les hingga online course, membuat aktivitas ini sangat mudah dilakukan. Selain menambah skill, sertifikat yang kamu dapatkan ketika menyelesaikan kursus juga bisa menjadi nilai tambahan saat melamar kerja.

2. Mencoba keahlian yang belum pernah dilakukan

brilio creator © 2017 brilio.net

(sumber : shutterstock.com)

Mencoba tantangan baru terkadang membuat penasaran, khususnya bagi para anak muda jaman sekarang nih. Nah, kesempatan ini bisa kamu manfaatkan untuk menjalankan hobi yang mungkin belum sempat dilakukan. Lumayan untuk menambah keahlian baru.

3. Mencoba menjadi pekerja lepas

brilio creator © 2017 brilio.net

(sumber : shutterstock.com)

Hal yang satu ini sepertinya sedang naik daun di kalangan milenial. Nggak sedikit yang memutuskan berhenti bekerja dan menjadi pekerja lepas. Misalnya kamu yang hobi mengedit video atau menulis, bisa menjadi pekerja lepas di bidang tersebut. Menjadikan hobi sebagai sumber pendapatan tambahan, seru banget lho.

Oh ya, khusus untuk yang hobi menulis, sudah tahu belum kalau tulisan kamu punya kesempatan dibaca ribuan orang? Brilio baru saja meluncurkan Brilio Creator, wadah untuk yang suka menulis.

brilio corner © 2017 brilio.net(foto:brilio.net)

Nggak hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan reward lho. Caranya gampang banget untuk ikutan di komunitas ini. Kamu bisa mengakses halaman community disini. Yuk bergabung!