×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Turunkan berat badan dengan terapi minum air putih, begini caranya

View Image

0

BRILIO » Kesehatan

Turunkan berat badan dengan terapi minum air putih, begini caranya

Para ahli gizi menyarankan metode ini karena mendorong untuk hidup sehat.

09 / 10 / 2017

Brilio.net - Manfaat air putih begitu banyak bagi tubuh. Salah satu dan paling esensial adalah mencegah dehidrasi alias menghilangkan haus. Selain itu, air bisa menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh yang mana dapat menjaga fungsi ginjal.

Jika ginjal kekurangan cairan, maka akan terjadi batu ginjal atau bahkan gagal ginjal. Air juga dapat mengontrol kalori. Air dapat memberi efek kenyang sehingga konsumsi makanan jadi lebih sedikit.

Di Jepang telah ada penerapan terapi air untuk menurunkan berat badan ini. Para ahli gizi menyarankan metode ini karena mendorong untuk hidup sehat. Berikut adalah beberapa prinsip terapi ini, seperti dikutip brilio.net dari International Business Time, Senin (9/10).

Terapi Air  © 2017 Shaw Academy

Menurut terapi ini air mesti dikonsumsi 4-6 gelas ketika perut kosong, segera setelah bangun dari tidur di pagi hari. Jika tidak mampu sekaligus, bisa mengambil jeda beberapa saat terlebih dahulu. Atau jika orangtua tak mampu meneguk sebanyak itu, bisa memulainya dari satu gelas, lalu perlahan-lahan jumlahnya ditingkatkan.

Loading...

Dianjurkan airnya hangat kuku. Tidak dianjurkan makan dan minum apapun setidaknya selama 45 menit setelahnya. Hal ini dilakukan rutin setiap hari.

Namun yang perlu menjadi catatan, kamu tak boleh minum air putih secara berlebihan sebab bisa menyebabkan nutrisi dalam tubuh ikut larut bersamanya. Selain itu, kekentalan darah menjadi menurun, volume darah meningkat, kerja ginjal meningkat.

Dampak paling fatal adalah keracunan air yang menyebabkan kematian, seperti yang pernah dialami oleh Jennifer Strange setelah dia menghabiskan air sebanyak 2 galon atau setara dengan 7,6 liter pada kontes minum air pada tahun 2007.

Umumnya, dalam tubuh seseorang, air menyumbang 60-70% berat badan. Jumlah ideal itu jangan sampai berkurang atau berlebihan terlalu jauh.

Lalu setelah makan, jangan makan dan minum apapun sampai 2 jam. Jika tak bisa, setidaknya menunggu 1 jam dulu jika ingin minum. Makan dan minum sambil berdiri sebisa mungkin dihindari karena dapat mengganggu proses pencernaan. Setiap malam sebelum tidur, kamu harus kumur 4-5 kali dengan air hangat dicampur garam.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    56%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    22%

  • Sedih

    11%

  • Marah

    11%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more