×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Terlalu sering duduk katanya bisa bikin pantat lebar, bener nggak sih?

View Image

0

BRILIO » Kesehatan

Terlalu sering duduk katanya bisa bikin pantat lebar, bener nggak sih?

ilustrasi duduk - foto: instagram/pevpearce

Pekerja kantoran nih, wajib banget baca!

21 / 09 / 2017

Brilio.net - "Eh, jangan duduk mulu dong.. Gerak napa! Ntar lebar tuh pantat. Mau?"

Kamu pasti pernah atau bahkan sering mendengar orang mengatakan ini, ya kan? Entah lagi di rumah, di mana aja pasti ada aja temen atau siapa aja yang bawel banget ngingetin nggak boleh duduk kelamaan. Karena konon katanya keseringan duduk emang bisa bikin pantat lebar.

Tapi emang bener nggak sih? Ternyata jawabannya adalah; benar!

Para peneliti menemukan bahwa ketika kamu duduk lebih lama, tekanan pada bokongmu akan semakin besar. Akibatnya produksi lemak pada pantatmu akan meningkat 50% lebih banyak dari bagian tubuh lain. Nah lho!

Jadi, ada sel bernama preadipocyte yang bisa berubah menjadi lemak dan kalau mendapat tekanan terus menerus maka secara otomatis sel ini akan memproduksi semakin banyak lemak!

Loading...

"Sel sendiri juga akan responsif terhadap lingkungan mekanismenya. Sel lemak akan menghasilkan lebih banyak trigliserida bila terkena peregangan statis," terang Amit Gefen, seorang peneliti dari Universitas Tel Aviv, seperti dikutip brilio.net, Kamis (21/9).

Menurutnya kasus yang cukup parah ada pada orang lumpuh. Karena terlalu lama duduk dan tiduran, lemak di pantat berkembang cepat dan ikut menyerang organ tubuh vital!

Nggak mau kan bokongmu makin melebar? Kecuali kalau kamu mau seperti Kim Kardashian atau Nicki Minaj, mendingan sekarang kamu mulai hitung deh, kira-kira kamu sehari biasanya duduk berapa lama.

Nah kalau udah, kamu bisa kurangi atau kalau memang tidak bisa dikurangi ya bisa diselingi dengan olahraga ringan seperti jalan-jalan keliling ruangan sebentar. Yang penting berdiri dan bergerak. Salah satu cara yang mudah dilakukan juga adalah menjaga pola makan, alias jangan ngemil melulu.

Yuk, mulai besok kurangi waktu duduk ya! Kesehatanmu lho..





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more