×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Kelihatannya sepele, tapi 10 makanan ini bisa bikin rambut tetap sehat

View Image

0

BRILIO » Kesehatan

Kelihatannya sepele, tapi 10 makanan ini bisa bikin rambut tetap sehat

Ternyata jarang diketahui banyak orang.

23 / 07 / 2017

Brilio.net - Rambut rontok mungkin bisa dibilang jadi masalah paling krusial di era modern ini, khususnya untuk para kaum hawa. Penyebabnya pun ternyata bermacam-macam. Salah satu 'biang keroknya' adalah mengonsumsi junk food berlebih, alkohol dan juga kerap terkena asap rokok maupun kendaraan bermotor.

Tapi sebagai manusia yang dinamis di era sekarang, tentu kamu harus bisa selalu mengantisipasi kerontokan rambut yang selalu bikin sebel ini. Kamu harus tahu kalau ada 10 makanan tapi menakjubkan khasiatnya untuk kesehatan rambutmu. Pasti kamu belum tahu, kan?

Langsung saja simak ulasannya di bawah ini, seperti dilansir brilio.net dari list amaze, Minggu (23/7):

1. Cabai hijau.

Makanan bikin rambut sehat © 2017 brilio.net

Loading...

Cabai Hijau kaya akan vitamin E dan keratin merupakan mineral menakjubkan untuk pertumbuhan rambut. Cabai jenis ini dipercaya dapat membantu mekanisme perbaikan jaringan di dalam tubuh serta memperbaiki folikel rambut.

2. Kenari.

Makanan bikin rambut sehat © 2017 brilio.net

Kenari merupakan faktor terbaik untuk pertumbuhan rambut karena mengandung asam lemak omega-3. Kenari dipercaya bisa menyehatkan rambut dengan zat berminyaknya dan bisa mengurangi banyak kerusakan pada sel rambut.

3. Salmon.

Makanan bikin rambut sehat © 2017 brilio.net

Salmon adalah makanan yang menakjubkan untuk membuat rambut lebih sehat dan kuat. Penyebab utamanya karena salmon ternyata mengandung asam lemak omega-3, vitamin B, dan B12 yang mampu merangsang pertumbuhan rambut. Mineral yang tersedia dalam salmon juga bisa membantu mencegah rambut cepat kering.

4. Bit.

Makanan bikin rambut sehat © 2017 brilio.net

Bit kaya akan mangan, asam folat, vitamin A, C dan K, yang dapat membantu produksi sel darah merah secara teratur. Buah kecil ini juga mengandung antioksidan, seperti karotenoid dan lycopene yang dapat mensimulasikan pertumbuhan rambut dan kadar oksigen dalam darah.

5. Bawang merah.

Makanan bikin rambut sehat © 2017 brilio.net

Sebagian besar dari kamu pasti tidak menyadari kalau bawang merah ternyata mampu menanggulangi masalah kerontokan rambut. Penyebabnya karena bawang merah mengandung zat besi, seng dan biotin, yang merupakan tonik kuat untuk pertumbuhan rambut.

Pemutihan rambut secara prematur juga bisa diobati dengan mengoleskan jus bawang merah ke kulit kepala, atau dengan mengonsumsi lebih banyak bawang setiap hari.

6. Ubi jalar.

Makanan bikin rambut sehat © 2017 brilio.net

Ubi jalar atau kentang manis ini merupakan makanan yang mengandung antioksidan, vitamin A, C, E, K dan B6. Selain itu ubi jalar juga punya kandungan kalsium, besi dan magnesium untuk memudahkan pertumbuhan rambut dengan lebih baik.

Ubi jalar dipercaya dapat menambahkan kilau pada rambut dan mengeluarkan minyak dalam jumlah yang tepat agar kadar air sampai tingkat yang diharapkan. Lebih dahsyatnya lagi, ubi jalar ternyata juga mengandung jumlah beta karoten yang layak untuk membantu memperbaiki sel rambut yang telah rusak.

7. Daun salam.

Makanan bikin rambut sehat © 2017 brilio.net

Daun salam ini sering digunakan hampir di semua hidangan makanan India Selatan untuk meningkatkan kelezatan. Selain rasanya enak, tapi daun salam juga jadi faktor utama pertumbuhan rambut yang sehat.

Daun ini mengandung konsentrasi keratin tinggi yang bisa membantu sekresi melanin lebih banyak - pigmen pada folikel untuk membuat rambut lebih gelap dan kuat.

8. Wortel.

Makanan bikin rambut sehat © 2017 brilio.net

Kalau kamu mengira wortel cuma bisa menyehatkan mata, kamu keliru. Gizi yang ada di dalam wortel ini ternyata bisa juga untuk memperbaiki ketebalan rambut dan mengurangi kerontokan.

Wortel mengandung proporsi Vitamin A dan Biotin yang kaya yang bisa membantu meningkatkan tekstur rambut. Wortel sangat 'sakti' membantu menjaga kulit kepala dan memperbaiki sekresi minyaknya secara alami.

9. Bawang putih.

Makanan bikin rambut sehat © 2017 brilio.net

Bawang putih mengandung jumlah sulfur tinggi yang membantu pertumbuhan rambut. Minyak yang ada di dalam bawang putih juga menyehatkan kulit kepala dan membantu perbaikan drastis pada kualitas dan pertumbuhan rambut.

10. Bayam.

Makanan bikin rambut sehat © 2017 brilio.net

Bayam adalah makanan bergizi hijau yang bisa dikonsumsi untuk pertumbuhan rambut yang lebih baik. Periset telah membuktikan bahwa daun bayam mempunyai Vitamin B, C, E, serta Omega 3, kalsium dan zat besi. Semua kandungan 'sakti' bayam ini sangat cukup memadai untuk memperkaya folikel rambut.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    75%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    25%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more