Brilio.net - Bikin rambut jadi keriting atau bergelombang nggak harus ke salon lho sekarang. Nggak harus melulu pula menggunakan catok keriting atau rol rambut. Dengan beberapa langkah sederhana dan yang pasti hemat, kamu bisa bikin rambutmu jadi keriting alami.

Berikut ini delapan cara unik membuat rambut keriting alami, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (22/7).

1. Dengan headband

Headband atau ikat kepala pun bisa kamu manfaatin buat bikin rambutmu keriting. Caranya pun cukup simple dengan menggulung rambut melingkari bagian headband kamu. Diamkan 5-7 jam dan baru akan terlihat hasilnya.

2. Jepitan rambut

foto: sevenclowncircus

Cuci bersih rambutmu, lanjut dengan ambil rambu sedikit demi sedikit lalu gulung dan jepit. Lakukan sampai tak ada bagian rambut yang terurai. Pakai semalaman kemudian buka jepitan rambut di pagi harinya.

BACA JUGA: Coba pecahkan tebak-tebakan emoji ini kalau ngaku suka science

3. Sumpit

foto: youtube

Bagi rambutmu menjadi dua bagian, kemudian kuncir seperti biasa. Kemudian gulung rambut dan sematkan sumpit untuk "mengunci". Biarkan semalaman.

4. Gelungan kaus kaki

foto: wikihow

untuk menghasilkan rambut bergelombang yang padat kamu bisa gunakan kaos kaki. Caranya hilangkan bagian kaki kaos kakinya, gulung kaos kaki seperti menjadi bentuk donat. Kuncir rambutmu menjadi dua bagian. Pegang ujung rambut ekor kuda dan masukkan dalam lubang kaus kaki. Kemudian putar sisa rambut sampai membentuk bun/gelungan. Biarkan 5-6 jam.

5. Metode pilin

foto: wikihow

Bagi rambutmu menjadi dua bagian, kemudia pilin setiap bagian dengan kuat. Buat pilinan rambut menjadi gelungan di bagian tepi. Tidurlah dengan posisi rambut gelungan seperti itu. Di pagi hari rambutmu akan sedikit bergelombang.

3 Cara lainnya sebenarnya sangat sederhana, KLIK NEXT:

2 dari 2 halaman



6. Kepang kecil-kecil

foto: imagetower

Bagilah rambutmu memnjadi beberapa bagian, untuk dikepang. Semakin kecil keriting yang kamu inginkan makan bagi rambutmu menjadi lebih banyak bagian juga. Biarkan semalaman.

7. Buat gelungan besar

foto: dohairs

Basahi rambutmu, kemudian ikat tepat diatas kepala seperti kuncir kuda. Pilin-pilin sampai ujung rambut kemudian bikin gelungan besar. Tidurlah dengan rambut tergelung.

8. Menggunakan potongan kain

foto: onelady.ru

Potong kain dari kaos bekas, untuk ikal kecil lebar potongann kira-kira 2,5 cm, untuk ikal besar lebarnya kira-kira 7,6 cm. Dengan menggunaka sisir kamu bisa membagi rambutmu menjadi beberapa bagian. Tempelkan bagian bawah potongan kaus di ujung rambutmu. Gulung kearah akar dengan bantuan pulpen. Setelah menggulung rambut hingga kulit kepala, ikat ujung potongan kausuntuk menahan rambut yang telah tergulung. Lakukan hingga ke semua bagian rambut. Tunggu beberapa jam atau pakaialah untuk tidur.