Brilio.net - Sudah bukan rahasia lagi jika cewek Korea punya wajah cantik. Memang sih, sebagian dari mereka rela mengeluarkan kocek besar untuk operasi plastik supaya punya wajah bak bidadari. Tapi tahu nggak sih, kalau Korea sebenarnya punya cara tradisional yang dikenal sejak lama untuk merawat wajah. Namanya “jamsu” yang artinya tenggelam.

Caranya unik lho. Sesuai dengan namanya, cukup dengan menenggelamkan wajahmu ke dalam baskom. Metode kuno ini kembali jadi tren di Negara Gingseng tersebut. Banyak wanita Korea yang melakukan metode ini untuk mempertahankan riasan wajah sepanjang hari.

Jamsu © 2016 brilio.net



Dilansir dari beauty blogger milik Virvevee, Minggu (18/9), caranya dengan menenggelamkan wajah selama 30 detik secara berulang. Hanya dibutuhkan bedak bayi serta baskom berisi air bersih. Dalam blog nya itu, Virve memberikan langkah-langkah untuk para wanita yang ingin mencoba trik ini.

Pertama, kamu aplikasikan riasan wajah seperti biasa. Dimulai dengan membersihkan wajah, menggunakan pelembab, serta primer foundation, dan concealer jika dibutuhkan.

Kedua adalah menaburkan bedak bayi pada seluruh wajah sebanyak mungkin. Sampai cemong juga nggak apa-apa.

Ketiga, ambil baskom berisikan air lalu masukkan wajah selama 30 menit ke dalamnya. Cara ini bermanfaat untuk menjaga riasan make-up kamu lebih tahan lama.

Setelah 30 detik, angkat kepala, ambil napas sejenak, dan keringkan wajah menggunakan handuk. Selamat mencoba!