Brilio.net - Sudah bukan rahasia lagi jika Malaysia menjadi salah satu destinasi wisata kesehatan bagi sebagian masyarakat Indonesia. Hal inilah yang membuat Kementerian Kesehatan Malaysia menggelar Malaysia Healthcare Virtual Week (MHVW) bertema Lebih Dekat Lebih Terjangkau yang berlangsung secara gratis selama 5 hari sejak 28 November 2022 sampai 2 Desember 2022.

Acara ini bertujuan meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang penyakit kritikal seperti kanker, jantung, tulang, bayi tabung. Acara ini menghadirkan 10 pakar kesehatan dari 10 rumah sakit terkemuka di Malaysia.

Kesepuluh rumah sakit yang berpartisipasi dalam event MHVW 2022 ini ialah Borneo Medical Centre, Gleneagles Kuala Lumpur, Gleneagles Penang, KPJ Healthcare Berhad, Mahkota Medical Centre, Pantai Hospital Kuala Lumpur, Regency Specialist Hospital, Sunfert International Fertility Centre, Sunway Medical Centre, dan Subang Jaya Medical Centre.

Malaysia Healthcare © 2022 brilio.net

“Ini bisa menjadi platform secara global, khususnya bagi masyarakat Indonesia dalam mendapatkan informasi tentang pengalaman wisata medis berkualitas, nyaman dan lancar di Malaysia,” ujar Mohd Daud Mohd Arif, selaku Chief Executive Officer Malaysia Healthcare Travel Council.

Sementara Farah Delah, Direktur untuk MHTC Indonesia menambahkan, bahwa platform digital seperti ini amatlah diperlukan, sehingga informasi mengenai perobatan ke Malaysia dapat juga diakses secara luas, sehingga tidak terbentur jarak yang jauh bagi mereka yang ingin mendapatkan informasi secara tepat.

Malaysia Healthcare © 2022 brilio.net

“Komitmen kami adalah sebagai pusat informasi berobat ke Malaysia yang lengkap dan tepat.  Karena itu kami kembali menyelenggarakan Malaysia Healthcare Virtual Week 2022, acara yang dilaksanakan secara daring ini bertujuan agar semua masyarakat di Indonesia bisa mengaksesnya, sehingga harapan kami adalah mereka yang belum bisa datang ke Malaysia bisa mendapatkan informasi dari spesialis-spesialis kami melalui platform digital,” ungkap Farah.

Dengan dibuka sepenuhnya kembali perbatasan Malaysia sejak 1 April 2022 lalu, berbagai rumah sakit swasta, maupun agen perjalanan wisata Malaysia telah menyambut dan terus memperkuat komitmennya dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkelanjutan secara aman dan tepercaya bagi semua wisatawan, termasuk dari Indonesia.