Brilio.net - Semangka merupakan salah satu buah yang digemari oleh banyak kalangan. Selain memiliki rasa manis, buah ini juga memiliki nutrisi yang sangat baik untuk tubuh.

Beberapa kandungan yang ada pada buah ini adalah 92% mengandung air, kadar vitamin A, vitamin B6, dan vitamin C. Selain itu, kandungan penting lainnya ada lycopene, zat antioksidan, dan asam amino. Buah semangka juga mengandung rendah lemak dan terdapat 40 kalori per porsinya.

Dari banyaknya kandungan yang ada di buah semangka, rupanya bangak orang yang tidak mengetahui bahwa semangka memiliki khasiat untuk kesehatan.

Dilansir brilio.net dari Boldsky, Minggu (21/5), salah satu manfaat semangka untuk kecantikan adalah dapat mencegah kerontokan rambut. Kandungan zat arginine yang bekerja tidak hanya merangsang pertumbuhan helai-helai rambut baru, tetapi juga sekaligus mencegah kerontokan rambut yang sudah ada.

Nah, bagaimana sih cara membuat racikan semangka untuk merawat rambut. Berikut caranya:

Loading...

Bahan-bahan

Jus semangka merah secukupnya

1 gelas air teh hijau (kurang lebih 235 ml)

Cara membuat dan pengaplikasian

1. Tuang dalam jar atau botol, air semangka dan air teh hijau.

2. Campurkan, aduk merata.

3. Simpan dalam botol atau jar yang ditutup rapat, simpan dalam lemari pendingin dalam kurun waktu 24 jam.

4. Setelah didinginkan 24 jam, gunakan cairan campuran jus semangka dengan the hijau ini sebagai air bilasan tambahan setelah usai melakukan ritual keramas.