Brilio.net - Migrain kerap kali datang secara tiba-tiba menyerang banyak orang. Serangan ini bisa diatasi dengan menggunakan obat-obatan. Namun ini tentu tidak baik dalam jangka panjang, karena memberikan efek samping.

Nah ada beberapa bumbu-bumbu yang mudah ditemui di dapur yang bisa mengatasi atau bahkan mencegah sakit kepala ini. Lebih dianjurkan mengonsumsinya secara rutin agar terhindar dari migrain. Berikut beberapa bahan makanan tersebut seperti dikutip dari International Business Times.

1. Jahe

v © 2017 brilio.net

Kamu bisa membuatnya menjadi wedang. Bisa dicampur dengan yang lain seperti teh atau lemon. Jahe dapat memberikan rasa hangat di badan serta rasa lega dari rasa mual yang biasanya menyertai sakit kepala. Jahe memiliki kemampuan memblokir prostaglandin yaitu neurotransmitter yang memainkan peran penting dalam peradangan.

Loading...

2. Kopi

v © 2017 brilio.net

Kafein yang dikandung kopi berperan membantu menghilangkan sengatan migrain. Tapi kopi tidak bekerja pada pecandu kafein.

3. Telur

v © 2017 brilio.net

Telur menyediakan vitamin B yang mengaktifkan beta-blockers yaitu zat pencegah migrain. Telur bisa ditambahkan menjadi menu tambahan.

4. Bayam

v © 2017 brilio.net

Sayuran ini mengandung magnesium yang mampu meredakan migrain. Sertakan sayuran berdaun hijau ini dalam makananmu karena mengandung banyak magnesium.

5. Anggur

v © 2017 brilio.net

Dianjurkan konsumsi dua gelas jus anggur setiap hari agar terhindar dari dehidrasi. Dehidrasi dapat menyebabkan volume darah turun dan mengurangi jumlah oksigen di otak. Ini dapat memicu migrain. Nah, jus segar bisa membantu meringankan rasa sakit kepala itu.

6. Semangka

v © 2017 brilio.net

Sama dengan anggur, semangka juga mampu membantu mengurangi rasa sakit kepala. Kamu bisa mengonsumsi buah secara langsung atau membuatnya menjadi segelas jus atau smoothie.