Brilio.net - Berbohong pasti pernah dilakukan oleh hampir semua manusia di muka bumi ini. Baik itu dilakukan secara sengaja maupun tidak sengaja. Pastinya berbagai alasan diungkapkan oleh seseorang mengapa mereka berbohong. Berbohong sendiri merupakan suatu perkataan yang tidak sesuai dengan fakta sebenarnya atau kenyataan yang ada. Sangat sulit ditebak apakah seseorang itu berkata bohong atau tidak. Namun secara psikologi mengungkapkan ada beberapa ciri-ciri yang bisa dilihat dari seseorang apakah mereka berbohong atau tidak.

Misalnya saja, mereka yang berbicara tidak jujur kerap menghindari kontak mata, cara bicara yang tidak natural, gugup, senyuman yang dipaksa, ekspresi wajah yang tidak natural dan kejanggalan lainnya. Nah mengapa berbohong menjadi suatu kebiasaan? Padahal semua orang tahu, bahwa berbohong merupakan suatu perbuatan yang salah.

Apa sih yang menyebabkan orang jadi suka berbohong? Dalam dunia psikologi menyebutkan bahwa berbohong kerap hubungannya dengan harga diri. Di mana seseorang akan berbohong karena ia merasa harga dirinya terancam. Ada pula orang berbohong untuk menjaga privasi, kebohongan juga kerap digunakan untuk basa basi sebagai bentuk kesopanan dan kebijaksanaan. Sebaik apapun maksud kamu untuk menutupi sesuatu dengan berbohong bukanlah merupakan hal yang bijak.

Alasan apapun seseorang untuk berbohong pastinya akan membentuk pribadi yang kurang baik. Nah tahukah kamu, beberapa zodiak ini dipercaya sangat sering berbohong. Kamu harus hati-hati nih, zodiak apa saja? Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (10/3).

1. Libra

 Zodiak lihai berbohong istimewa

foto: pixabay.com

Sebagian mereka yang berzodiak Libra kerap sekali berbohong. Namun ada catatan yang harus kamu ketahui. Mereka adalah tipe orang yang mudah sungkan terhadap orang lain, jadi solusi mereka adalah dengan berbohong. Pada intinya mereka berbohong agar tidak melukai hati lawan bicaranya.

Jika kamu memiliki teman seperti ini, jangan pernah tanyakan sesuatu tentang dirimu, karena mereka pasti akan mengatakan tak sesuai yang mereka ketahui, pastinya mereka mengatakan sesuatu yang melegakan perasaanmu saja.

2. Cancer

 Zodiak lihai berbohong istimewa

foto: pixabay.com

Cancer merupakan sosok yang suka bermimpi dan memiliki imajinasi tinggi. Mungkin mereka sangat cocok untuk menjadi penulis fiksi atau membuat ide cerita untuk suatu film. Hasil dari kemampuan imajinasi yang tinggi mereka sangat lihai membuat skenario yang sebenarnya tidak pernah terjadi. Berbohong sudah menjadi keahlian sebagian yang berzodiak ini.

3. Scorpio

 Zodiak lihai berbohong istimewa

foto: pixabay.com

Kalau kamu ingin memiliki teman curhat, maka Scorpio adalah teman terbaik untuk kamu menyampaikan sesuatu. Mereka sangat pandai menyimpan rahasia. Nah dari pandainya menyimpan rahasia sehingga mereka menjadi seseorang yang suka berbohong. Kamu akan sulit menebak apakah yang diucapnya benar atau tidak, karena mereka sangat lihat demi menutupi rahasia.

4. Gemini

 Zodiak lihai berbohong istimewa

foto: pixabay.com

Gemini merupakan sosok orang yang bisa menempatkan diri di manapun mereka berada. Rasa ingin tahu yang tinggi dan mudah mempelajari sesuatu. Bisa dikatakan bahwa Gemini merupakan sosok yang tidak konsisten terhadap suatu hal. Nah itu lah yang menyebabkannya jadi suka berbohong. Misalnya hari ini mereka mengatakan tidak suka dengan hal itu, namun keesokan harinya mereka bisa saja melakukan hal yang katanya tidak disukai itu.

5. Leo

 Zodiak lihai berbohong istimewa

foto: pixabay.com

Leo merupakan sosok yang paling suka cari perhatian orang lain. Nah untuk itu mereka terkadang suka berbohong. Mereka biasanya berbohong untuk menunjukkan sisi baiknya di hadapan orang lain. Jangan heran, terkadang mereka juga kerap melebih-lebihkan kemampuan yang mereka punya.