Brilio.net - Sebagai makhluk sosial, manusia tak bisa lepas dari orang lain. Mereka akan membutuhkan satu sama lain. Dalam menjalin interaksi antarmanusia dibutuhkan komunikasi.

Komunikasi bisa dilakukan dengan beragam cara, seperti komunikasi tertulis ataupun lisan. Komunikasi verbal kerap dilakukan sehari-hari, misalnya berkirim pesan hingga mengobrol bersama teman, sahabat, atau orang lain.

Orang saling berkomunikasi dan menjalin interaksi satu dengan lainnya. Obrolan yang terjalin tersebut kerap kali memunculkan komunikasi dua arah. Namun bagaimana jika komunikasi yang terjadi cenderung hanya satu orang yang mendominasi?

Beberapa orang punya kecenderungan lupa waktu saat mengobrol. Mereka asyik bicara dalam obrolan. Orang yang sangat senang bicara dikenal pula dengan istilah cerewet.Terkadang juga orang cenderung tidak merasa kalau dirinya adalah orang yang cerewet. Sifat suka berbicara memang identik dengan cerewet. Kendati demikian, cerewet nggak melulu punya konotasi negatif lho.

Bagi sebagian orang, suka berbicara bisa menjadi kelebihan. Orang yang suka berbicara memiliki kemampuan komunikasi. Mereka bisa membujuk, mengajak, menyakinkan orang lewat kata-kata. Banyak pula pekerjaan yang bisa memanfaatkan kemampuan suka berbicara, seperti master of ceremony (MC), penyiar radio, marketer, dan lain-lain.

Loading...

Ternyata julukan cerewet atau suka berbicara melekat pada beberapa zodiak. Mereka suka berbicara hingga tak bisa berhenti mengoceh. Zodiak apa saja yang punya kecenderungan suka berbicara? Berikut brilio.net lansir dari boldsky pada Senin (4/3).

1. Gemini

zodiak cerewet pixabay

foto: pixabay

Gemini adalah zodiak yang sering bicara tidak ada hentinya. Meskipun memiliki sifat cerewet, gemini justru mudah dalam membuka topik pembicaraan dengan siapa saja. Gemini juga mampu membuat suasana yang hening menjadi ceria. Nggak bakalan kehabisan obrolan kalau ngobrol sama Gemini.

2. Aries

zodiak cerewet pixabay

foto: pixabay

Aries tergolong sebagai orang yang blak-blakan. Aries memiliki sifat yang berapi-api saat berbicara. Aries sangat fasih dengan obrolan yang sedang dibahas. Ketika Aries berbicara, para pendengar bakalan terpana. Ia bisa membuat orang lain seakan percaya dengan perkataan dari seorang Aries. Kalau orang lain tidak percaya atau tidak setuju dengan pernyataan Aries, maka Aries siap untuk berdebat secara keras dan panjang lebar.

3. Sagitarius

zodiak cerewet pixabay

foto: pixabay

Sagitarius memiliki sifat yang antusias, jujur, to the point, dan senang berbicara selama berjam-jam. Sagitarius lebih senang berbicara panjang lebar mengenai mata pelajaran favoritnya. Salah satu cara untuk membuat Sagitarius berhenti bicara adalah menyodorkan buku baru. Buku tersebut bakalan membuat pemilik zodiak sagitarius langsung mempelajarinya.

4. Pisces

zodiak cerewet pixabay

foto: pixabay

Pisces sebenarnya orang yang terbuka kepada siapa saja. Meskipun begitu, keterbukaan tersebut membuat Pisces cenderung menjadi orang yang cerewet. Pisces ingin orang lain mampu mengerti dan paham akan apa yang dikatakannya. Namun tidak semua orang mampu paham dengan maksud dari Pisces.

5. Leo

zodiak cerewet pixabay

foto: pixabay

Leo cenderung ingin diperhatikan orang lain. Oleh karena itu, orang yang memiliki zodiak Leo selalu bicara banyak hal untuk jadi pusat perhatian. Leo cenderung suka bercerita dan membuat proklamasi. Terkadang saat orang ingin bergantian bicara, harus menunggu dan sabar sampai isyarat muncul untuk mulai bergantian bicara.