Brilio.net - Kita dilahirkan menjadi pribadi yang berbeda. Ada orang yang memang sangat terbuka dan humble dengan lingkungan baru, ada juga yang sangat pemalu dan sulit beradaptasi.

Timbulnya rasa malu bukan saja karena rasa tidak percaya diri, tapi karena sebagian orang memiliki sifat introvert yang sulit dekat dengan orang yang baru dikenal.

Nah, berbicara mengenai sifat pemalu, kali ini Brilio.net merangkum sifat paling pemalu berdasarkan zodiak. Berikut ulasannya seperti dilansir dari Yourtango, Jumat (10/7).

1. Virgo.

Mendapat peringkat pertama sebagai zodiak paling pemalu. Ya, Virgo ini tipe yang anti terlibat dalam pembicaraan yang bukan tentang dirinya. Mereka juga orang yang sulit basa basi dengan orang lain.

2. Cancer.

Cancer ini bukan tipe pendengar yang baik. Namun kalau ada teman yang menanyakan sesuatu, mereka akan menjawab dengan cepat. Tipe ini lebih suka bersantai menikmati percakapan dengan orang yang sefrekuensi dengan mereka.

3. Pisces.

Zodiak ini tipe yang selalu dilindungi. Makanya, mereka akan merasa cemas ketika dikelilingi oleh orang yang tidak dikenalnya. Zodiak ini juga sangat sensitif. Mereka lebih baik menyimpan argumen untuk menghindari konflik.

4. Capricorn.

Pada dasarnya, Capricorn orang yang asyik saat diajak bicara. Namun bila percakapan yang tidak sesuai dengan dirinya, tidak akan menarik buat mereka.

5. Scorpio.

Meskipun berlambang kalajengking yang menyeramkan, Scorpio termasuk zodiak yang sangat pemalu. Bukan hanya pemalu, mereka juga tipe yang tidak suka membuka privasinya ke orang baru. Tapi kalau sudah sangat kenal, mereka akan sangat terbuka.

6. Taurus.

Taurus tipe yang enggan bicara bila tidak perlu. Namun mereka akan tetap menjadi pendengar yang baik bila ada orang lain yang ingin bercerita.

7. Aquarius.

Ketika pertama kali bertemu dengan Aquarius, mereka mungkin tidak banyak bicara seperti yang kita pikirkan. Untuk bisa membuat mereka terbuka perlu adanya sikap yang menunjukkan bahwa kamu tertarik dengan percakapan tersebut.

8. Sagitarius

Sagitarius tipe yang mudah terbuka. Mereka juga dikenal sebagai zodiak paling spontan saat mengutarakan hal apa pun.

9. Libra.

Libra tipe yang sangat humble. Mereka mudah bersosialisasi dengan siapa pun. Bertukar pikiran memecahkan masalah.

Mereka akan selalu terlibat dengan percakapan apa pun yang mereka lakukan. Mereka akan membuat lawan bicaranya merasa bahagia ketika berbicara dengannya.

10. Aries.

Berbeda dengan Virgo, Aries justru bukan tipe zodiak yang pemalu. Aries tipe yang menyenangkan untuk dijadikan teman bertukar pikiran.

11. Gemini.

Sebagai zodiak yang dikenal paling senang menjadi pusat perhatian, mereka selalu bisa menempatkan diri di mana pun mereka berada. Tidak peduli dengan siapa mereka atau di mana mereka berada, Gemini akan memastikan teman mereka terhibur berada di dekatnya.

12. Leo.

Leo selalu bangga menjadi pusat perhatian. Mereka orang yang terbuka dan ekspresif. Tidak ada rasa jaim atau sikap yang ditutupi ketika bersama Leo.