Brilio.net - Setiap manusia tentu punya karakter berbeda-beda, begitu juga dengan seorang ibu. Mereka pasti memiliki pola asuh atau caranya sendiri untuk merawat anak-anak mereka. Akan tetapi seorang ibu tetap mencintai anak mereka dengan cara yang sama.

Ada banyak jenis karakter seorang ibu bila dilihat dari tanda zodiak. Misalnya saja ada seorang ibu yang mempunyai ambisi tak terbatas dalam membesarkan anaknya, kemudian ada juga seorang ibu yang lebih fleksibel dan terbuka dalam mengasuh anak.

Nah, berikut ini brilio.net telah rangkumin untuk kamu dari timesofindia.indiatimes.com, belasan karakter seorang ibu dalam mengasuh seorang anak berdasarkan zodiaknya.

Kira-kira kamu karakter yang seperti apa? Cek yuk!


1.  Aries.

foto: pixabay.com



Orang yang memiliki zodiak Aries memang dikenal punya keberanian dan kekuatan yang didorong dari dalam diri sendiri, utamanya dalam mengasuh seorang anak. Bagi kamu yang berzodiak Aries, kamu sangat percaya diri dengan pola asuh yang sudah kamu jalani. Kamu juga susah terpengaruh oleh orang lain.


2. Taurus.

foto: pixabay.com



Seorang yang berzodiak Taurus sangat menyukai stabilitas. Dia dikenal penuh kasih sayang ketika mengasuh seorang anak, namun juga tegas. Walaupun agak sedikit keras kepala dalam mengasuh, namun dia adalah tipe orang yang sangat totalitas dan disiplin bila menyangkut kepentingan anak.


3. Gemini.

foto: pixabay.com



Gemini dikenal dengan sifat kepribadian kembar mereka. Namun, mereka tipe orang yang fleksibel dan terbuka daripada zodiak lainnya.

Hal ini juga bisa diamati dari bagaimana dia mengasuh anak. Misalnya, seorang Gemini bisa sangat tak terduga-duga. Kamu bahkan tidak tahu apa yang akan terjadi, akan selalu ada kejutan yang diberikan kepada anaknya. Tipe Gemini adalah tipe ibu idaman.


4. Cancer.

foto: pixabay.com



Seorang Cancerian adalah salah satu ibu yang paling sensitif sekaligus penyayang jika sedang merawat seorang anak. Sama dengan tipe ibu lainnya, belas kasih sayang untuk anaknya begitu melimpah.

Dia tahu apa yang harus dilakukan dan selalu siap melindungi anaknya seperti perisai. Sebagai seorang ibu, Cancer juga sangat suportif dan emosional.


5. Leo.

foto: pixabay.com



Dilahirkan dengan jiwa kepemimpinannya yang kuat, seorang berzodiak Leo tidak akan pernah menyerah pada apa yang dikerjakan sampai semuanya sukses. Bagi seorang ibu dengan zodiak Leo, akan memastikan seluruh anggota keluarganya bahagia. Dia berhasil membesarkan anak-anaknya menjadi seorang pemimpin dan sukses.


6. Virgo.

foto: pixabay.com



Sudah menjadi rahasia umum bahwa seorang berzodiak Virgo adalah tipe orang yang perfeksionis. Bagi seorang ibu yang berzodiak Virgo, menganggap bahwa perannya sebagai seorang ibu adalah sebuah tantangan dan tugas yang harus ia perjuangkan dengan baik.

Meski dinilai perfeksionis, namun terkadang ibu berzodiak Virgo ini bisa sesekali menjadi seorang ibu yang apa adanya dan dicintai oleh anak-anaknya.

2 dari 2 halaman


7. Libra.

foto: pixabay.com



Terlahir sebagai negosiator, ibu berzodiak Libra memiliki segudang cara tersendiri jika terjadi perselisihan yang dialami oleh anak mereka. Ia juga tahu bagaimana cara membujuk seorang anak yang merengek minta dibelikan sesuatu.

Ibu berzodiak Libra ini memiliki sikap tenang dan guru yang hebat bagi anak-anaknya, sehingga membuat dia cukup tanggap.


8. Scorpio.

foto: pixabay.com



Tidak ada yang bisa mengelabuhi ibu berzodiak Scorpio. Mereka memiliki kontrol dan ketahanan yang bagus saat mengasuh anak-anaknya, namun tergantung dengan suasana hatinya pada saat itu.

Seorang ibu Scorpio bisa menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan. Dia orang yang mampu melindungi keluarganya dan sangat waspada.


9. Sagitarius.

foto: pixabay.com



Seseorang berzodiak Sagitarius memiliki jiwa bebas dan santai. Namun dia adalah orang yang cepat beradaptasi dengan perubahan saat menjadi seorang ibu.

Biasanya seorang berzodiak Sagitarius akan menganggap anaknya seperti temannya sendiri. Dia juga akan menanamkan kedisiplinan dengan caranya sendiri ketika itu memang dibutuhkan.


10. Capricorn.

foto: pixabay.com



Sama halnya dengan seorang berzodiak Libra, Capricorn sangat teliti. Baginya, mengasuh seorang anak adalah tugas yang sangat penting.

Mulai dari perencanaan kelahiran, mengajarkan anak nilai budaya, hingga memastikan bahwa anaknya bisa belajar dengan baik dari apa yang diajarkannya. Dia juga dikenal karena memberikan cinta yang kuat dari waktu ke waktu.


11. Pisces.

foto: pixabay.com



Ketika seorang Pisces sudah menjadi ibu, semua fokus akan ditujukan kepada kepentingan keluarga. Seorang Pisces akan mementingkan kualitas kehidupan keluarganya.

Meskipun begitu, tak ada pakem tertentu dalam hal merawat seorang anak, dan itulah yang membuat seorang Pisces istimewa. Sebagai orang yang memiliki jiwa seni, ibu berzodiak ini akan selalu menurunkan ide kreatifnya pada anaknya.


12. Aquarius.

foto: pixabay.com



Seorang ibu berzodiak Aquarius bisa menjadi super sayang, namun terkadang menyendiri dan tidak tahu harus berbuat bagaimana bila terjadi hal sulit. Akan tetapi ibu berzodiak Aquarius memiliki jiwa yang sangat keibuan.