Brilio.net - Remaja adalah masa transisi dari anak-anak menuju dewasa. Dalam fase ini remaja seakan-akan sedang mencari jati diri, maka tidak jarang kehidupan remaja sangat berwarna. Mereka bergaya dan bersosialisasi dengan tipe yang bermacam-macam. Pada masa remaja, seorang anak akan mengalami masa pubertas dan itu menunjukkan perkembangan biologisnya.

Berkat kecanggihan teknologi, sebagian besar remaja zaman sekarang menyerap budaya-budaya luar ke Indonesia dengan sangat mudah. Bahkan gaya hidup para idola mereka ditiru olah para remaja saat ini, remaja saat ini juga tak lupa mengikuti tren yang sedang booming di tengah masyarakat.

Nah, model dan gaya remaja berikut ini seringkali mendapat sorotan. Mereka kerap membuat heboh lini masa media sosial. Siapa saja mereka? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (12/9).

1. K-Popers

remaja kekinian © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@melianita18_

Mereka ini adalah remaja yang menyukai boy band dan girl band dari Korea. Tipe remaja K-Pop ini kadang-kadang membuat heboh lini masa. Tipe ini adalah tipe fans fanatik yang rela selalu mendukung idolanya dan akan menyerang jika ada yang menyenggol idolanya. Mereka ini adalah penghafal lagu-lagu Korea dari zaman album pertama idolanya hingga album terbaru. Tapi bagusnya sih, tipe ini jago dalam dua bahasa yaitu bahasa Korea dan bahasa Indonesia.

2. Cabe-cabean

remaja kekinian © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@sma.post

Tipe remaja ini adalah remaja yang suka berdandan dan suka berpakaian seksi. Mereka suka nongkrong di pinggir jalan atau di tempat umum. Mereka selalu jadi bahan bullyan remaja gaul, remaja gank, dan remaja YouTubers. Padahal mereka bisa jadi akan seperti mereka. Mereka diidentikkan dengan naik sepeda motor berbonceng tiga.

3. YouTubers

remaja kekinian © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@zerkaahd

Remaja YouTuber adalah tipe remaja pekerja keras dan kreatif. Mereka akan terus berinovatif untuk memikirkan konten apa saja yang akan mereka publis. Orientasi mereka adalah sukses di masa mendatang secara finansial. Mereka juga terkadang begadang hingga larut demi konten terbaik.

4. Gamers

remaja kekinian © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@tygopix

Tipe selanjutnya adalah mereka yang senang bermain game. Semua jenis game online sudah pernah ia mainkan. Mereka memahami strategi dan taktik dalam bermain. Para gamers kadang sudah tidak peduli dengan pasangan hingga kondisi sekitar.

5. Gank

remaja kekinian © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ilham_reskyawan

Remaja tipe ini suka nongkrong di pinggir jalan sambil bermain gitar hingga larut malam. Remaja tipe ini sangat tinggi rasa sosialnya ketika ada yang membutuhkan bantuan.

6. Gaul

remaja kekinian © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@bainallsmpl_18

Remaja gaul adalah tipe remaja yang selalu mengikuti tren kekinian. Mereka suka nongkrong di tempat-tempat hits dan membicarakan hal-hal seputar pergaulan dan gaya hidup. Tipe remaja ini suka berdandan kece, memakai brand-brand ternama. Remaja tipe ini rata-rata melek terhadap perkembangan teknologi.

7. Bucin

remaja kekinian © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@nebyunnie

Bucin julukan untuk remaja-remaja yang hampir semua kehidupan remajanya dihabiskan hanya untuk menorehkan kisah percintaan mereka. Mereka suka membawa pasangan, sering menampilkan keromantisannya di depan umum dan mereka juga suka curhat masalah percintaan.

8. Tomboy

remaja kekinian © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@_piyarat_

Cewek tomboy adalah tipe remaja yang sangat asyik. Mereka tidak memilih teman dan bisa bergaul. Mereka selalu bersyukur dengan dirinya yang sekarang dan mereka bisa diajak nongkrong oleh siapa saja.

9. Kutu Buku

remaja kekinian © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@_javaneh_

Tipe remaja kutu buku adalah tipe remaja yang senang membaca buku. Tempat nongkronnya adalah Perpustakaan dan koleksinya adalah buku-buku. Saat ngobrol dengan temannya selalu bertemakan seputar buku. Mereka terkadang sangat kaku saat berinteraksi dengan orang lain.

reporter: mgg/gusti ridani