Brilio.net - Tinggal di negara yang beriklim tropis memang menimbulkan berbagai masalah terhadap kulit. Tak hanya orang dewasa saja, namun remaja pun sering mengalami masalah. Salah satu merek perawatan kulit, Clean & Clear mengklaim bahwa kulit berminyak, dan jerawat merupakan masalah yang sering dialami oleh remaja Indonesia.

Brand Manager Clean & Clear, Rian Surachman mengatakan bagi remaja yang tinggal di negara tropis memang harus pintar dalam merawat wajah. Hal penting dalam merawat wajah adalah dengan membersihkan dan melembapkan.

"Hal penting yang perlu diperhatikan adalah banyak orang yang berpikir bahwa kalau kita sering membersihkan wajah akan semakin bersih namun hal itu justru akan menghilangkan kelembapan kulit," katanya kepada media dalam acara Konser 8 jam #SiapTerus bareng Clean & Clear di RPTRA Kalijodo, Senin (9/10).

Clean & Clear © 2017 brilio.net

Oleh sebab itu, Rian menyarankan bagi anak muda yang memiliki aktivitas tinggi di ruang terbuka lebih baik mencuci muka 2-3 kali sehari kemudian gunakan pelembap wajah.

"Kalau aktivitas di dalam ruangan cukup dua kali sehari saja karena kalau keseringan mencuci muka akan membuat kulit kering dan akan memicu mengeluarkan minyak berlebih," jelasnya.

Sementara itu, tambahnya, bagi anak muda yang memiliki kulit sensitif disarankan untuk periksa ke dokter kulit dan tidak menggunakan kosmetik sembarangan.

"Kita sendiri punya produk Foaming Facial Wash dengan tiga manfaat utama yakni 8 jam mengontrol minyak, lawan penyebab jerawat, dan lembut di kulit. Inu sangat cocok untuk remaja yang memiliki aktivitas yang banyak," pungkasnya.