Brilio.net - Manusia diberkati akal untuk berpikir, sehingga bisa memutuskan apa yang akan diambil. Menggunakan pikiran, orang akan cenderung sedikit melakukan kesalahan dalam tindakan. Namun tak jarang orang juga bisa melakukan kesalahan-kesalahan kecil di kehidupan sehari-hari. Kesalahan kecil itu biasa disebut sebagai ceroboh.

Kecerobohan sedikit berbeda dari tidak peduli, kecerobohan juga berbeda dengan kejahatan. Tindakan yang benar-benar ceroboh bersifat tidak terencana. Jika kamu merencanakan langkah ceroboh, kamu akan jadi orang jahat. Namun, jika kamu secara alami cenderung berperilaku ceroboh, maka berkatilah dirimu sendiri dengan banyak berdoa. Berharap kecerobohanmu tidak berdampak besar pada keselamatan kamu.

Contoh dari kecerobohan adalah ketika kamu meninggalkan kopi di atap mobil saat kamu pergi, tanpa sadar, ketika kamu berjalan sambil bermain handphone kemudian menginjak kotoran, dan ketika kamu pergi ingin mentraktir teman tapi ternyata lupa membawa dompet.

Berbicara mengenai ceroboh, ceroboh dapat dilihat dari zodiak. Percaya atau tidak kalau kamu memiliki zodiak ceroboh, kamu harus lebih waspada dan berhati-hati lagi setiap waktu.

Nah, zodiak apa saja yang paling dikenal sebagai orang yang ceroboh? Simak rangkuman brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (11/3).

1. Pisces.

zodiak ceroboh pixabay

foto: pixabay

Pisces merupakan pribadi yang cengeng dan sensitif. Pisces bisa menjadi orang yang ingin mendapatkan perhatian orang lain. Sikap ini akan memunculkan perilaku paling ceroboh. Pisces akan menggunakan rasa bersalah pasif-agresif untuk membuat seseorang melakukan sesuatu untuk mereka. Sehingga gerakan dan perbincangan pisces bisa sangat sensitif dan bisa terkesan jahat, padahal itu adalah perbuatan ceroboh mereka.

2. Aries.

zodiak ceroboh pixabay

foto: pixabay

Aries akan tahu persis kemana dan apa yang akan mereka lakukan dan inginkan. Namun fokus aries akan cenderung terganggu dan melupakan hal-hal lain di sepanjang jalan. Sehingga aries lebih sering keluar ke tempat-tempat umum namun lupa bawa kartu kredit, hanya karena mereka terobsesi untuk mendapatkan meja yang tepat dan pada malam yang tepat.

3. Scorpio.

zodiak ceroboh pixabay

foto: pixabay

Scorpio sangat ceroboh dengan kata-kata mereka dan sering kali akhirnya memotong orang, sehingga terlihat seperti perilaku yang tidak sopan. Ketika berbicara dengan orang lain, scorpio juga sering mengeluarkan komentar bodoh dan tidak masuk akal. Membuat orang lain terkadang jengkel pada scorpio.

4. Taurus.

zodiak ceroboh pixabay

foto: pixabay

Taurus juga menjadi salah satu zodiak paling ceroboh. Taurus bisa dibilang memiliki sifat ceroboh yang parah. Taurus bahkan bisa meninggalkan bayi di trotoar, dengan mobil yang baru saja mereka kendarai. Kecerobohan taurus bisa dianggap seperti perilaku tidak peduli.

5. Sagitaurus.

zodiak ceroboh pixabay

foto: pixabay

Butuh waktu lama bagi Sagitarius untuk menyadari bahwa mereka melakukan hal-hal yang ceroboh. Sagitarius cenderung membuat pernyataan yang superlatif, selalu lebih suka pengumuman besar dengan sesuatu yang konyol, memalukan dan tidak masuk akal, membuat semua orang di ruangan itu merasa canggung.

6. Leo.

zodiak ceroboh pixabay

foto: pixabay

Leo merupakan orang yang suka dan peduli mengenai kesehatan dan kesejahteraan orang lain. Namun leo cenderung lupa dan ceroboh untuk dirinya sendiri. Leo ceroboh dalam hal apa yang mereka masukkan ke dalam tubuh mereka sendiri. Leo lupa dengan kesehatan tubuh mereka sendiri.