Brilio.net - Cewek dikenal lebih memiliki perasaan yang sensitif dan lebih peka dibandingkan dengan cowok. Pada sisi ilmiah, hal itu dibenarkan. Seperti dikutip brilio.net dari Science Alert, penelitian yang dipimpin oleh Daniel Amen mengatakan kalau perbedaan itu terjadi karena perbedaan otak berdasarkan gender.

Sama halnya disaat menjalin hubungan cinta, pacaran misalnya. Cewek akan lebih cenderung sensitif dan lebih perasa saat menjalin hubungan cinta. Tidak peduli seberapa dingin atau santainya cewek, kalau cewek sudah marah, terkadang kemarahan itu bisa lepas kendali.

Cara meluapkan perasaan marah itu berbeda-beda. Mungkin kamu termasuk cewek yang cenderung pemaaf saat marah. Namun ada juga cewek yang saat marah bisa berlangsung lama dan menyimpan amarahnya terhadap pacar cukup lama. Sehingga membuat hubungan dengan pacar menjadi lebih renggang dan sedikit terganggu.

Astrologi zodiak menjawab kalau memang ada tipe cewek yang mudah marah dan menyimpan amarahnya cukup lama. Zodiak apa saja itu? Berikut rangkuman brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (19/3).

1. Capricorn.

zodiak cewek ngambek unsplash

foto: pixabay

Sebenarnya capricorn bukanlah orang yang suka memendam perasaan dan sensitif. Namun ada kalanya Capricorn akan mudah tersinggung dan menjadi sosok yang sangat rapuh. Sekalinya capricorn sakit hati, maka amarahnya akan tersimpan lama di dalam hati terutama untuk urusan cinta. Capricorn juga dikenal sebagai orang yang pendendam, jadi bakal lebih lama ngambek sama pacarnya.

2. Scorpio.

zodiak cewek ngambek unsplash

foto: pixabay

Scorpio memiliki sifat super sensitif sejak lahir, jadi nggak heran kalau scorpio memiliki watak susah memaafkan kesalahan pacar. Jadi buat kamu yang memiliki pacar dengan zodiak scorpio, harap lebih bersabar dan harus bisa lebih berhati-hati saat berbicara. Kalau cewek zodiak scorpio sudah marah, maka ia akan cenderung mendiamkan dan mengabaikan pacarnya dalam waktu yang lumayan lama.

3. Pisces.

zodiak cewek ngambek unsplash

foto: pixabay

Cewek berzodiak pisces juga salah satunya orang yang paling sensitif dan memiliki perasaan sangat halus. Namum ngambeknya pisces sama pacar bukan karena marah atau karena tersinggung. Pisces akan lama mendiamkan pacar karena memiliki rasa gengsi yang besar. Jadi saat berantem sama pacar, pisces bakal paling anti untuk minta maaf terlebih dulu.

4. Libra.

zodiak cewek ngambek unsplash

foto: pixabay

Cewek yang memiliki zodiak libra akan lebih menuntut keadilan dalam berhubungan dengan orang lain, termasuk pada pacar sendiri. Saat libra sudah marah, maka mereka akan cenderung menyimpan perasaan sakit hatinya dalam-dalam. Sehingga membuat suasana hubungan cintamu dengan libra akan terasa canggung.

5. Taurus.

zodiak cewek ngambek unsplash

foto: pixabay

Taurus mejadi salah satu tipe orang yang dikenal tidak sabaran saat menjalin hubungan. Taurus adalah tipe orang yang perfeksionis, jadi taurus tidak akan suka sesuatu yang tidak sesuai dengan prediksi mereka. Saat taurus sudah marah, akan sangat sulit membuat hati taurus seperti sedia kala.