Brilio.net - Dibandingakan generasi terdahulunya, anak millennial memang memiliki karakter yang berbeda. Tidak hanya dalam keseharian, ciri tersebut juga tampak dalam tempat kerja. Bahkan, generasi yang tidak bisa hidup tanpa internet ini juga mempunyai semangat dan juga harapan yang berbeda ketika dalam kantor. Seperti apakah itu?

Berikut adalah lima hal yang diinginkan generasi millennial dalam dunia kerja sebagaimana dikutip oleh brilio.net dari Forbes, Senin (4/1).

1. Perubahan yang cepat

Tidak butuh waktu yang lama untuk pindah pekerjaan. Jika dua tahun tidak ada perubahan atas kemampuan personal, anak millennial cenderung meninggalkan pekerjaannya alias pindah kantor. Bahkan performance review yang cenderung formalitas juga tidak dipedulikan oleh generasi ini.

2. Yang mereka inginkan adalah mentor, bukan bos

Kedengarannya memang aneh, akan tetapi memang hal inilah yang diinginkan oleh karyawan millennial. Mereka membutuhkan sosok bos yang bisa mendampingi untuk berkembang baik secara karir maupun di luar urusan kantor. Bahkan dukungan yang solid bisa menaikkan produktivitas.

3. Tidak mau menghabiskan waktu untuk urusan sepele

Berdasarkan sebuah survei, seorang anak millennial malas untuk menghadiri training atau konferensi jika urusan birokrasinya terlalu ribet. Apalagi soal jika berkaitan dengan reimbursement.

4. Demokrasi dan life balance

Prinsip yang dijunjung tinggi oleh anak millennial adalah mereka bekerja bersama dengan perusahaan bukan bekerja untuk perusahaan. Itulah mengapa mereka lebih menonjolkan kualitas kerja bukan waktu produksinya.

5. Lebih suka kolaborasi bukan kompetisi

Berdasarkan sebuah studi, 88% anak millennial lebih memilih bekerja secara tim alias kolaborasi. Hal itulah mengapa mereka lebih suka dengan kantor dengan budaya kolaborasi. Bahkan mereka juga tidak terlalu suka dengan budaya kompetisi antar individu.

(brl/pep)

(brl/pep)