Brilio.net - Kebiasaan sibuk mulu itu bikin stres, makanya kamu butuh break atau santai sejenak. Nah, biar santaimu itu berkualitas, kamu juga wajib mengisinya dengan aktivitas yang tepat. Misalnya ngapain, ya?

Berikut ini udah brilio.net kutip dari brightside, Rabu (31/8), aktivitas bersantai yang bikin kamu asyik sekaligus cerdas. Cek, yuk!

1. Menuliskan yang sedang dipikirkan dalam sebuah buku catatan.

ilustrasi break Istimewa

Menuliskan isi pikiran bisa membantumu mengeluarkan unek-unek, lho. Bisa lebih plong dan bebas menulis di buku catatan ketika kamu enggan berbagi dengan orang lain. Selain itu, menulis juga bisa mengasah kreativitasmu.

2. Pergi keluar untuk menghirup udara segar.

ilustrasi break Istimewa

Kalau kamu jenuh mengerjakan sesuatu, ada baiknya jalan-jalan sebentar ke luar ruangan untuk mencari udara segar. Hal ini bisa meningkatkan asupan oksigen ke otak, bikin kamu segar, dan akhirnya kamu nggak jenuh lagi. Dengan begitu kamu lebih produktif.

3. Bercengkerama dengan orang lain.

ilustrasi break Istimewa

Kebutuhan dasar manusia adalah berkomunikasi dengan orang lain. Dengan mengobrol kamu bisa berbagi cerita, pikiran, dan perasaan. Dengan begitu kamu bisa memperbaiki kemampuan berpikir logis dan caranya berargumen.

Nah, biar ngobrolmu sama orang lain atau sahabat makin seru, yuk ikutan #BreakdaySurprise bareng KITKAT! Dalam memperingati KITKAT 81 anniversary, KITKAT bagi-bagi Choco Break Pie Cake dari Colette & Lola. Cuma buat 81 pemenang aja, lho. Cek cara dan ketentuannya di tautan ini.

4. Menghabiskan waktu bersama orang yang lebih cerdas.

ilustrasi break Istimewa

Kalau kamu sering bergaul sama orang cerdas, kamu juga bakal terbiasa berpola pikir cerdas. Bahkan hanya sekadar ngobrol ringan, kamu bisa dapetin pelajaran dari si cerdas ini. Wawasanmu juga bertambah, lho. Buktiin deh, kalau nggak percaya.

5. Tidur sejenak di siang hari.

ilustrasi break Istimewa

Tidur setidaknya 30 menit pada siang hari bisa bikin kamu segar kembali beraktivitas. Hal ini udah terbukti secara ilmiah juga, lho. Tidur siang terbukti meningkatkan kemampuan kognitif, daya konsentrasi tinggi, kemampuan memori yang kuat, dan bikin perasaan rileks di sisa waktu sehari itu.

6. Istirahat sejenak.

ilustrasi break Istimewa

Kalau lagi capai kerja, mending kamu berhenti sejenak sambil menyeduh teh atau kopi favorit. Kamu juga bisa tuh santai ditemenin KITKAT. Dengan bersantai sejenak, kamu bisa menjernihkan pikiran biar makin konsentrasi kembali bekerja.

7. Menonton film asing yang belum diterjemahkan.

ilustrasi break Istimewa

Kamu yang hobi nonton film disertai subtitle bahasa yang dipahami, coba deh sekarang nggak pakai subtitle. Hal ini melatihmu untuk mengenali bahasa asing, lho. Sekalian belajar, kan?

8. Minum cukup air untuk memulai hari.

ilustrasi break Istimewa

Air dibutuhkan tubuh untuk menyokong metabolisme tubuh bekerja dengan baik. Kalau kondisi tubuhmu fit dan cukup air, kamu bisa beraktivitas dengan maksimal. Bahkan kalau mau bersantai piknik, kamu jadi nggak merasa malas gerak.

9. Nge-game.

ilustrasi break Istimewa

Sesekali nge-game bagus buat kamu melatih kemampuan mengatur strategi, lho. Jadi, main game bukan berarti melakukan hal yang sia-sia, lho.

10. Membaca buku.

ilustrasi break Istimewa

Nah, aktivitas santai satu ini bikin kamu bisa mengasah kemampuan berimajinasi. Selain itu membaca bisa bermanfaat meningkatkan wawasan dan kekayaan kosa katamu.

Jadi, kamu mau praktikin yang mana aja nih, Sobat Brilio?

 

(brl/pep)

(brl/pep)