Brilio.net - Liburan salah satu cara paling jitu untuk melepas stres akibat rutinitas setiap harinya. Bahkan saat ini traveling sudah menjadi bagian dari gaya hidup yang memang wajib diagendakan.

Menurut Vice President of Marketing Traveloka, Kurnia Rosyada, masyarakat Indonesia memiliki gaya sendiri saat menikmati traveling. Dimulai dari mencari lokasi, kebanyakan orang Indonesia mencari inspirasi liburan melalui online atau media sosial.

Selain itu, biasanya masyarakat Indonesia kalau traveling bersama keluarga, teman, atau pasangan lebih terencana dibanding sendirian. Sementara, 4 dari 5 pengguna lebih memilih untuk membeli tiket transportasi sebelum menentukan akomodasi. "Hotel cenderung booking 3 smapai 4 minggu sebelumnya," katanya saat ditemui media dalam acara Traveloka Year and Gathering 2018 di Jakarta, Selasa (18/12).

Menurut Kurnia, tidak ada perubahan untuk tren wisata masyarakat Indonesia di tahun 2019 mendatang. Ia mengatakan masyarakat Indonesia lebih mengutamakan mencari hotel yang Instagramable. "Karena menurut data dari Traveloka, 8 dari 20 orang stay connected dengan internet saat traveling, biasanya untuk post di sosial media. Oleh sebab itu, masyarakat Indonesia selalu mencari lokasi wisata ataupun menginap yang instagramable," jelasnya.

Sementara itu, untuk jenis kegiatan yang paling populer adalah mengunjungi tempat wisata, taman hiburan, tempat bersejarah, wisata alam, dan shopping. "Orang akan lebih banyak melakukan traveling karena itu lifestyle mereka untuk memperkaya pengalaman dan menciptakan momen berharaga bersama keluarga orang tercinta," pungkasnya.

Loading...