Brilio.net - Destinasi wisata di Indonesia memang sangat beragam dan memiliki ciri khas sendiri di setiap kotanya. Kalau bicara Raja Ampat, tentu kita sudah ingat bahwa ada keindahan surga laut yang menjadi spot diving wisatawan diseluruh dunia.

Meski berada di negara yang dikelilingi oleh laut, namun keindahan destinasi wisata tak hanya berasal dari laut loh. Budaya Indonesia di setiap daerahnya juga memiliki keunikan. Salah satunya adalah Yogyakarta. Meski tak memiliki laut yang indah, Kota Pelajar itu memiliki budaya yang kental.

"Indonesia tidak hanya kaya akan wisata laut yang terkenal seperti Wakatobi, Bunaken dan Raja Ampat. Tetapi negara kita juga kaya sangat kaya destinasi budaya. Salah satunya adalah Yogyakarta," ujar Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran dan Pariwisata Mancanegara (Deputi BP3M) Kemenpar, I Gede Pitana saat Launching 10 brand pariwisata Indonesia di Aula Kementerian Pariwisata, Rabu (14/6).

Sementara itu, pemerintah DI Yogyakarta yang diwakili oleh Wakil Gubernur, Sri Paku Alam X, menyebut meski tak memiliki pantai yang bisa diselami, namun Yogyakarta memiliki wisata budaya yang menjadi daya tarik.

"Kita tidak mendorong menjadi kota wisata, tapi kita ini kota budaya. Kita nggak pernah melepaskan akar budaya karena ini salah satu daya tarik," katanya.