Brilio.net - Mau piknik tapi tanggal tua? Atau gajian masih jauh? Tenang, kamu masih bisa kok hore-hore sama teman dengan modal Rp 10 ribu saja. Kemana dong kira-kira?

Berikut ini rekomendasi 10 tempat hits di Jogja yang tiket masuknya masih di bawah Rp 10 ribu. Sangat terjangkau kan?

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, berikut tempat-tempat piknik hits dan murah di Jogja tersebut, Kamis (27/10):


1. Candi Abang.

jogja 10 ribu © 2016 brilio.net

foto: Instagram/@vidyaayuu

Lokasi Candi Abang ini berada di Dusun Sentonorejo, Desa Jogotirto, Kecamatan Berbah, Sleman Yogyakarta. Candi Abang berada di puncak bukit di pinggir jalan desa, 1,5 kilometer sebelah Barat Jalan Raya Jogja-Piyungan.

Belum ada tiket masuk di sana. Kamu cukup mengeluarkan uang untuk parkir Rp 2.000/motor atau Rp 5.000/mobil.


2. Candi Ijo.

jogja 10 ribu © 2016 brilio.net foto: Instagram/@prysciliatanjung

Nah, ke arah timur sedikit satu lagi wisata di Kalasan, yang sedang hits yaitu Candi Ijo. Untuk menikmati eksotisnya sunset di sana, bahkan kamu hanya perlu bayar parkir saja lho.


3. Tebing Breksi.

jogja 10 ribu © 2016 brilio.net foto:Instagram/@isnantonurwahyudi

Tebing Breksi terletak di jalan arah dengan Candi Ijo, berada di kiri jalan. Sekarang Tebing Breksi juga dalam tahap pengembangan. Untuk masuk ke sana kamu cuma perlu membayar parkir dan uang kebersihan seikhlasnya.
 
 
4. Hutan Pinus Imogiri.

jogja 10 ribu © 2016 brilio.net

foto: Instagram/@folkindonesia

Mau foto-foto ala Twilight? Mlipir saja ke selatan Jogja tepatnya di Desa Imogiri. Hutan Pinus Mangunan sendiri belum mematok tiket retribusi alias gratis. Kalau ke sana kamu cukup hanya bayar parkir saja lho. Tapi khusus untuk foto prewedding, dikenakan biaya sendiri.


5. Kedung Pedut.

jogja 10 ribu © 2016 brilio.net

foto: Instagram/@imanuel_yuda

Bosan dengan panasnya Jogja? Pergi aja ke salah satu kabupaten di Jogja, Kulonprogo. Wisata Kedung Pedut sendiri mematok harga tiketnya Rp 6.000 saja lho. Murah banget kan?


6. Kalibiru.

jogja 10 ribu © 2016 brilio.net

foto: Instagram/ @elokfaila

Nah, kalau ini bukan wisata baru sih, tapi masih masuk dalam wisata Jogja paling hits. Untuk masuk kawasan wisata Kalibiru kamu cukup membayar tiket nggak lebih dari Rp 10.000.


7. Gunung Api Purba Nglanggeran.

jogja 10 ribu © 2016 brilio.net

foto: Instagram/ @nopalhz

Menikmati pesona Jogja dari ketinggian sambil tracking bisa kamu dapatkan dengan berkunjung ke Gunung Api Purba Nglanggeran, Gunungkidul ini. Cukup dengan Rp 7.000 per orang kamu sudah bisa muncak di sana lho.


8. Hutan Mangrove Kulonprogo.

jogja 10 ribu © 2016 brilio.net

foto: Instagram/ @indrutts_

Nah, baru-baru ini kawasan Hutan Mangrove Kulonprogo tengah menjadi buah bibir. Masyarakat desa pun dengan sedemikian rupa menghias kawasan ini menjadi salah satu spot Instagramable di Jogja. Untuk masuk ke sana, kamu cuma perlu membayar tiket masuk Rp 4.000.


9. Kebun Buah Mangunan.

jogja 10 ribu © 2016 brilio.net

foto: Instagram/ @donnyniagara

Untuk masuk kawasan ini kamu cukup membayar Rp 5.000 saja. Di sana pun banyak spot romantis dan unik yang bisa kamu jelajahi.


10. Gumuk Pasir.

jogja 10 ribu © 2016 brilio.net

foto: Instagram/@ekaawbw

Mau foto ala-ala di gurun pasir? Berarti kamu wajib ke Gumuk Pasir Parangkusumo tuh. Untuk masuk ke sana kamu cukup bayar parkir saja lho. Tapi kalau sewa papan sandboarding dan mau foto sesi prewed ada harganya sendiri.  

Nah, gimana guys? Masih nunda-nunda punya duit banyak buat piknik?