Brilio.net - Guys sudah pernah mengunjungi Yogyakarta? Kota wisata yang satu ini memang bikin siapa pun pengen balik lagi dan lagi. Bukan cuma di kotanya sebagai warisan budaya dan sejarah saja, tapi wisata alam di Jogja pun nggak kalah keren.

Saat ini pun kamu nggak cuma bisa mengunjungi pantai saja lho ketika wisata ke Jogja. Namun, mulai banyak lagi obyek wisata lain yang dikembangkan. Salah satunya adalah daerah perbukitan di pinggiran Jogja. Kamu tahu bukit bintang? Atau bukit di Mangunan? itu cuma beberapa saja spot yang sudah mulai dikenal.

Nah, berikut ini brilio.net akan membagikan 10 spot bukit baru di Jogja yang kini jadi tempat piknik, seperti yang telah kami rangkum dari berbagai akun media sosial, Rabu (14/9):

1. Bukit Panguk, Kdiwung, Dlingo, Bantul.

10 bukit jogja © 2016 brilio.net

foto: Instagram/@adhe930

Spot ini berdekatan dengan kebun buah Mangunan lho. Kalau kamu ke sana pagi-pagi kamu akan disuguhi pemandangan seperti ini. Keren kan?

2. Tebing Watu Mabur, Bantul.

10 bukit jogja © 2016 brilio.net

foto: Instagram/@denisauruz

Terletak di sebelah timur kebun buah Mangunan dan satu lokasi dengan goa Gajah Mangunan. Cocok buat kamu yang ingin berburu sunrise dan camping.

3. Puncak Becici.

10 bukit jogja © 2016 brilio.net

foto: Instagram/@inan_sweet

Bukit Becici juga terletak di kawasan hutan Pinus, Dlingo, Bantul. Ini penampakan puncaknya Guys.

4. Bukit Paralayang, Parangtritis.

10 bukit jogja © 2016 brilio.net

foto: Instagram/@andaa

Jika sudah sampai Parangtritis nggak ada salahnya kamu buat agak naik sedikit mengunjungi spot yang satu ini. Bukit Paralayang ini biasanya dijadikan area untuk melakukan olahraga Paralayang.

5. Bukit Maracah, Saptosari, Gunungkidul.

10 bukit jogja © 2016 brilio.net

foto: Instagram/@bukitmaracah

Lokasi bukit Maracah ini berada di jalur menuju pantai Ngeden, Krambil Sawit, Saptosari, Gunungkidul. Naik di atas pohon ini kamu akan disuguhi hamparan garis pantai yang biru.

6. Puncak Kosakora, Tanjungsari, Gunungkidul.

10 bukit jogja © 2016 brilio.net

foto: Instagram/@kosakora_gk

Puncak Kosakora berada di perbukitan antara pantai Drini dan Ngrumput. Spot kece ini bisa kamu capai dengan berjalan kaki sekitar 2 km dari Pantai Drini.

7. Bukit Ngisis, Samigaluh, Kulonprogo.

10 bukit jogja © 2016 brilio.net

Bukit yang terletak di puncak kebut teh Nglinggo, Samigaluh Kulonprogo. Selain hamparan kebun teh kamu juga bisa melihat pemandangan deretan gunung-gunung di pulau Jawa.

8. Bukit Pethu, Waduk Sermo, Kulonprogo.

10 bukit jogja © 2016 brilio.net

foto: Instagram/@infoseni

Bukit Pethu berada di tepi barat Waduk Sermo, sehingga background foto kamu bisa full waduk.

9. Gardu Pandang Watu Tekek, Magigondo, Samigaluh, Kulonprogo.

10 bukit jogja © 2016 brilio.net

foto: Instagram/@dwiharika

Spot foto kece ini berada di kawasan hutan belantara perbukitan Menoreh, Madigondo, Kulonprogo. Selain berfoto-foto kamu juga bisa uji adrenalinmu di jembatan layang yang menggantung di antara pepohonan.

10. Bukit Kukusan.

10 bukit jogja © 2016 brilio.net

foto: Instagram/@rezaaa_akbar

Bukit Kukusan atau Gunung Kukusan ini memang terletak di perbatasan Kulonprogo dan Salaman, Magelang, Jawa tengah. Kamu bisa mencapainya memakai jalur sama yang menuju kebun teh Nglinggo, Kulonprogo.