Brilio.net - Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengatakan di sekitar Tugu Juang akan dipasang air mancur. Hal itu dilakukan agar menambah semarak indahnya kota dan menarik minat wisatawan berkunjung.

"Air mancur di Tugu Juang akan segera kami hidupkan, harapannya bisa menarik wisatawan datang ke Bandarlampung," kata dia di Bandarlampung, Senin (16/1).

Dia mengatakan, air mancur yang akan diresmikan ini rencananya bisa berjoget, sehingga daya tariknya luar biasa. Ia melanjutkan, bahwa segala sesuatunya sudah disiapkan hanya tinggal menunggu aliran listrik.

"Dalam waktu tiga sampai empat hari akan segera hidup, hanya tinggal menunggu tegangan listrik sebab ada penambahan daya," terang dia.

"Jadi air mancurnya akan segera hidup, ditambah lagi lampu-lampu taman," tambahnya.

Ia mengungkapkan, untuk mesin dan peralatan air mancur memang sejak tahun lalu sudah siap, hanya tegangan listrik yang kurang memadai. Terkait penambahan fasilitas dan sarana pendukung lainnya, dirinya akan melihat kondisi taman tersebut lebih dahulu.

"Kami lihat dulu, apa perlu ditambahkan WiFi atau tidak serta sarana lainnya yang terpenting kita hidupkan dulu air mancur berjogetnya," terangnya dikutip Antara.

Diharapkan dengan adanya perbaikan dan penambahan fasilitas umum ini bisa membuat Kota Tapis Berseri lebih indah terutama di malam hari.

Sementara itu, pantauan di lokasi tersebut tidak hanya malam hari dijadikan tempat berkumpul generasi muda. Pada pagi atau sore hari pun ada beberapa keluarga yang ke taman Tugu Juang. Mereka selain bermain juga ada yang memanfaatkan untuk berfoto.