Brilio.net - Traveling adalah kegiatan yang sangat menyenangkan. Selain bisa menghibur hati yang gundah, kamu juga bisa dapat pengalaman tempat-tempat unik nan eksotis lho. Ya kan?

Nah biasanya kalau traveling, kurang afdol rasanya jika nggak membawa oleh-oleh buat orang-orang terdekat. Terutama oleh-oleh khas dari suatu daerah yang nggak bisa ditemui di wilayah lain.

Oh ya, selain sebagai bentuk perhatian pada orang terdekat, oleh-oleh juga bisa menjadi bentuk silaturahmi lho. Makanya nggak heran deh kalau berburu oleh-oleh jadi salah satu agenda wajib saat liburan.

Tapi, susah-susah gampang lho mencari oleh-oleh yang cocok buat orang-orang terdekat. Nah biar kamu nggak ribet nyari buah tangan, coba deh simak video channel @hijab.backpacker dari vidio.com ala Inka Aulia, Putri Muslimah 2015. Ini dia tips cerdasnya.

 

1. Tentukan skala prioritas

Tips Oleh-oleh © 2017 brilio.net

Saat mau beli oleh-oleh, utamakan dulu deh buat orang-orang terdekat seperti keluarga dan para sahabat. Bukan nggak peduli dengan teman lain lho. Cuma lucu aja kalau kamu mendahulukan teman, eh buat orang terdekat malah lupa.

 

2. Pesanan teman, transfer dulu dong

Tips Oleh-oleh © 2017 brilio.net

Nah kalau ada teman yang nitip oleh-oleh, usahakan mereka transfer dulu uangnya. Setuju kan? Jadi kan nggak mengganggu keuangan kamu saat berlibur. Paling nggak, kamu aman bisa menikmati liburan tanpa harus menghitung ulang budget yang tersedia. Lagian, kalau mereka sudah transfer, kamu juga wajib membelikan mereka oleh-oleh.

 

3. Jangan beli di bandara

Tips Oleh-oleh © 2017 brilio.net (youtube.com)

Usahakan deh beli oleh-olehnya di pusat oleh-oleh. Jangan sekali-kali beli di bandara. Selain ribet, harganya pasti mahal banget. Sayang kan uangnya? Kalau beli di pusat oleh-oleh, kamu jadi bisa dapat lebih banyak tuh. Bisa kebagian semua deh.

 

4. Buat teman kantor mah makanan aja

Tips Oleh-oleh © 2017 brilio.net (merdeka.com)

Nah kalau buat teman kantor, cukup deh beli makanan. Kan bisa buat rame-rame. Semua bisa merasakan oleh-oleh dari kamu. Kalau dibelikan barang tertentu, khawatir ada yang iri kalau barangnya beda. Nah biar nggak ada yang salah sangka, sebaiknya beli oleeh-oleh yang bisa dinikmati bareng ya.

 

Nih videonya :