Brilio.net - Masuk dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Tanjung Lesung kini terus memperbaiki kawasan wisatanya. Banyak hal yang harus dilakukan agar sebuah daerah bisa banyak dikunjungi wisatawan, salah satunya adalah akses yang mudah.

Tanjung Lesung memang daerah yang tidak terlalu jauh dari Jakarta, namun selama ini wisatawan harus melewati jalur biasa dan memakan waktu cukup panjang untuk bisa sampai ke sana. Untuk itu, saat ini pemerintah sedang membangun akses Jalan Tol Serang-Panimbang guna mempermudah wisatawan liburan ke Tanjung Lesung.

Tak cukup sampai di situ, Menteri Pariwisata Arief Yahya menyebut kehadiran bandara juga penting untuk dibangun di kawasan ini.

"Punya tol oke, karena orang cenderung tidak mau berkunjung kalau lebih dari 2 jam. Nah, bandara ini kalau dapat (dibangun) akan lebih baik buat Banten, terutama di Pandeglang Barat dan Selatan yang relatif terisolasi," kata Menpar Arief di Tanjung Lesung Resort, Banten.

Menpar Arief menyebut potensi wisata di Banten sangat luar biasa. Dengan Adanya bandara ia berharap bisa semakin banyak wisatawan yang ingin berkunjung ke Banten. Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Nurulita sangat mengapresiasi dukungan Menteri Pariwisata dalam pembangunan bandara.

"Dengan adanya bandara saya berharap dengan adanya tol dan bandara perekonomian Banten semakin tumbuh," pungkasnya.