×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Wisata edukasi sedang tren, ini rekomendasi tempat wajib dikunjungi

View Image

0

BRILIO » Jalan-Jalan

Wisata edukasi sedang tren, ini rekomendasi tempat wajib dikunjungi

Ada spot selfie-nya juga di tempat ini.

01 / 04 / 2019 23:05

Brilio.net - Cilegon merupakan daerah yang terkenal dengan kawasan industri yang terkenal salah satunya Kawasan Industri Estate Krakatau merupakan industri pengolahan baja. Namun siapa sangka, di Cilegon juga memiliki tempat wisata menarik yang ramah untuk anak loh.

Bagi warga Jakarta yang memiliki rencana liburan yang enggak terlalu jauh, bisa berkunjung ke Villa Ternak Cikerai. Villa Ternak Cikerai merupakan destinasi wisata edukasi.

"Sebenarnya awalnya ini, konsep pertanian dan peternakan terpadu. Melihat responsnya bagus makanya kita buat wisata edukasi ternak," ujar pemilik Villa Ternak Cikerai, Hari Bowo saat ditemui brilio.net di Tanjung Lesung, Senin (1/4).

Villa Ternak Cikerai didirikan sejak Januari 2017. Awalnya villa ternak ini merupakan kandang ternak. Namun bila diberi nama kandang terkesan kotor dan jorok, akhirnya diberi nama villa ternak. Villa ternak ini berlokasi di Kampung Pasir Angin, Kelurahan Cikerai, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon. Tempat ini berjarak sekitar 8 kilometer dari Jalan Lingkar Selatan Cilegon.

Villa ternak © 2019 brilio.net

Loading...

foto: istimewa

Banyak aktivitas yang bisa dilakukan wisatawan ke tempat ini. Seperti memberi makan binatang yang ada di tempat ini, termasuk naik kuda juga loh. Berada di wilayah pegunungan, tempat ini juga selalu dijadikan spot selfie oleh para wisatawan. Jadi wisata ke sini sekalian selfie untuk memenuhi feed di Instagram kamu. 

"Alhamdulillah kita dapet viewnya juga bagus dan sekarang sudah mulai digarap buat spot selfie pegunungan dan kita mau gaet pangsa pasar milenial, macam Maribaya (Bandung)," jelasnya.

Villa ternak © 2019 brilio.net

foto: istimewa

Ada dua paket bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat ini, yakni paket edukasi dan paket umum. Paket edukasi harganya Rp 50.000, sementara paket umum dijual sesuai harga kendaraan. Untuk motor harganya Rp 50.000 dan mobil Rp 75.000. Sementara saat akhir pekan dibandrol dengan harga Rp 75.000 untuk motor dan Rp 100.000 untuk mobil.

"Harga tersebut sudah all in, untuk paket edukasi sudah termasuk pemandi ana-anak yang membimbinh memerah sapi. Pengunjung juga akan dapat milkshake dan mereka bisa berkuda di area tertentu itu gratis. Sementara untuk paket umum fasilitasnya parkir gratis, pakan ternak, milkshake, gratis berkuda plus dapet pupuk kandang gratis. Harga weekend memang lebih mahal tapi ada tambahan voucher makan," paparnya.

Villa ternak © 2019 brilio.net

foto: istimewa

Hari menambahkan, saat ini pihaknya juga tengah membangun villa untuk wisatawan yang akan menginap. Villa tersebut rencananya akan mulai beroperasi di April ini. Selain itu ada juga beberapa aktivitas untuk para wisatawan yang berkunjung.

"Di tempat kita ada Sungai Kelapa Ciung nuansanya bebatuan yang airnya keluar dari mata air. Rencananya akan kita bikin bendungan dan kita bikin river cubing," ucapnya.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more