×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
15 Wisata Jogja bertarif di bawah Rp 10 ribu, ada yang gratis

View Image

0

BRILIO » Jalan-Jalan

15 Wisata Jogja bertarif di bawah Rp 10 ribu, ada yang gratis

foto: Instagram/@shetochenko - Instagram/@canro.simarmata

Dijamin bikin ketagihan pengen dateng lagi.

(brl/gib)

09 / 03 / 2019 07:08

Brilio.net - Siapa di sini yang belum pernah berlibur ke Jogja? Siapa pun yang pernah berlibur ke kota gudeg ini dijamin pasti ingin kembali dan kembali lagi. Sesuai dengan namanya, Jogja memang pantas disebut kota istimewa. Banyak hal yang membuat kota ini istimewa, sebut saja budaya, batik, kuliner, tempat wisata, candi dan lain sebagainya.

Jogja juga terkenal dengan harga makanannya yang cukup murah, sebab dengan uang Rp 10.000 kamu sudah bisa makan kenyang di burjo (warung mi instan dan nasi telor dengan aneka gorengan) ataupun angkringan. Tak heran jika makin banyak backpacker yang suka ke Jogja.

Namun tidak hanya makanan saja yang ramah kantong, banyak sekali tempat wisata Jogja yang murah meriah. Di Jogja kamu bakal banyak menemukan tempat wisata dengan harga Rp 10 ribu, Rp 5 ribu, bahkan gratis. Menarik bukan? Dengan tempat wisata murah meriah seperti itu kamu bisa lebih menghemat pengeluaran saat berliburmu.

Nah, mau tahu apa saja tempat wisata Jogja dengan tarif di bawah Rp 10 ribu? Berikut belasan wisata tersebut, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (9/3).

1. Kalibiru

Loading...

Wisata Jogja murah meriah © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@nour_brahimii

Wisata Kalibiru ini berada di Kabupaten Kulon Progo Yogyakarta. Tepatnya berada di Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap di wilayah Perbukitan Menoreh. Harga tiket masuk ke Kalibiru juga murah, hanya Rp 5.000 di hari biasa dan Rp 10.000 di hari libur. Murah bukan?

2. Taman Sari

Wisata Jogja murah meriah © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@travelustbyus

Siapa yang belum pernah mendengar wisata legendaris Taman Sari? Taman Sari merupakan peninggalan dari Sultan Hamengku Buwono I yang dibangun pada tahun 1758-1765. Sekarang tempat ini menjadi salah satu spot wisata yang banyak dicari turis.

Bangunan dengan arsitektur lawas yang megah ini terletak di Jl Tamanan, Patehan, Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dengan satu lembar uang Rp 5.000 kamu sudah bisa masuk ke dalam bangunan bersejarah ini.

3. Bukit Bintang

Wisata Jogja murah meriah © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@rvanmy

Seperti namanya, jika kamu berada di bukit ini saat malam hari, kamu bisa menikmati lampu-lampu di pusat kota Jogja yang terlihat seperti bintang. Di Bukit Bintang kamu juga bisa melihat lebih jelas bintang di atas langit.

Bukit ini terletak di kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta. Untuk pergi ke tempat ini kamu tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun, karena tempat ini gratis. Namun kamu juga bisa membeli dan menikmati makan malam, karena di sana terdapat banyak restoran dan warung.

4. Kebun Buah Mangunan

Wisata Jogja murah meriah © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@yogyakarta

Kebun Buah Mangunan ini juga biasa disebut sebagai 'negeri di atas awan', karena kebun ini berada pada ketinggian 200 mdpl yang memungkinkan kamu melihat awan dari atas sana.

Kebun ini memiliki berbagai fasilitas seperti kolam renang anak, area belajar membuat pupuk pembibitan dan masih banyak lagi lainnya. Lokasi Kebun Buah Mangunan ini ada di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Harga tiket masuk kebun ini juga murah, hanya Rp 5.000 untuk satu orangnya.

5. Candi Ijo

Wisata Jogja murah meriah © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@adjiesoul471

Candi Ijo merupakan candi bercorak Hindu yang terletak di Kikis, Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Bagi kamu yang suka dengan tempat wisata bersejarah, kamu dijamin cocok untuk langsung mencoba bertandang ke Candi Ijo ini. Tiketnya juga murah, hanya Rp 5.000.

6. Museum Gunung Merapi

Wisata Jogja murah meriah © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@rommydhano

Museum Gunung Merapi ini terletak di Jl Boyong, Dusun Banteng, Desa Harjobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Museum ini dapat dijadikan sebagai sarana pendidikan untuk anak-anak. Hanya dengan uang Rp 5.000 kamu dapat masuk ke Museum Gunung Merapi ini.

7. Candi Sambisari

Wisata Jogja murah meriah © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@roh_kyt

Selain Candi Ijo, Candi Sambisari juga bisa menjadi pilihan kamu saat berlibur ke Jogja. Candi yang juga bercorak Hindu ini terletak di Purwomartani, Kalasan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Harga tiket masuknya pun juga Rp 5.000. Kurang murah apa coba?

8. Stonehenge Cangkringan

Wisata Jogja murah meriah © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@canro.simarmata

Tidak perlu jauh-jauh ke Inggris untuk menikmati Stonehenge. Karena Stonehenge juga ada di Jogja, tepatnya berada di Trutan, Kepuharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman , Yogyakarta.

Konon katanya Stonehenge Cangkringan ini merupakan bebatuan hasil erupsi Gunung merapi tahun 2010 silam. Biaya masuk Stonehenge cangkringan ini hanya Rp 10.000 per orang. Spot-spotnya juga dijamin bikin fotomu Instagramable!

9. Tebing Breksi

Wisata Jogja murah meriah © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@fikry_ahmeed

Tebing Breksi ini baru diresmikan pada tahun 2015 oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X. Dulunya tebing ini merupakan tempat penambangan kapur, namun sejak pemerintah melarang warga sekitar untuk menambang di sana, tempat ini langsung dijadikan tempat wisata.

Tebing Breksi terletak di Dusun Groyokan, Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Tak ada pungutan biaya ketika kamu ingin ke sana, namun disediakan tempat untuk membayar seikhlasnya. Menarik bukan?

10. Lava Bantal

Wisata Jogja murah meriah © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@shetochenko

Mungkin tempat wisata Lava Bantal masih jarang ada yang mengetahui. Tapi siapa sangka Lava Bantal ini ternyata sudah menjadi kawasan Geoheritage sejak 2014. Geoheritage adalah warisan situs area geologi yang memiliki nilai keilmuan, pendidikan, budaya dan nilai estetika.

Lava Bantal ini muncul pada saat Lempeng Jawa retak dan lava dari Gunung Api Purba Nglenggeran menyentuh air laut dan akhirnya membentuk struktur batu dari lava yang membeku. Tempar wisata ini berlokasi di Berbah Karangan, Karangan, Kalitirto, Berbah, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Harga masuk tempat ini juga gratis, kamu cuma perlu membayar biaya parkir saja.

Gimana? Udah siap piknik murah meriah di Jogja?

(mgg/Fairuz Puspita)





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more