Brilio.net - Menikmati libur dalam rangka perayaan Imlek memang paling seru mengunjungi tempat wisata. Selain untuk berkumpul dengan keluarga, wisatawan juga bisa menikmati hiburan dan atraksi yang tersedia di tempat wisata.

Ancol menjadi salah satu tempat di Jakarta yang menjadi incaran wisatawan. Banyak aktivitas yang bisa wisatawan lakukan seperti main di pantai, menikmati Ancol dari atas gondola, dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu, dalam perayaan Imlek ini Ancol juga menghadirkan atraksi Barongsai. Berbeda dengan atraksi barongsai pada umumnya, kali ini Ancol mempertemukan atraksi Barongsai, Liong, dan bertemu dengan penampulan Reog khas Indonesia.

Barongsai © 2019 brilio.net

Menurut Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari, aksi kolaborasi ini merupakan cermin percampuran budaya yang ada di Tanah Air. Pertunjukkan tersebut digelar dalam dua kesempatan di Pantai Ancol.

Loading...

Dari pantauan brilio.net, aksi dua buah barongsai berwarna kuning dan orange membuat banyak penonton bertepuk tangan riuh. Tak lama, sekelompok penampil Reog pun turut bergabung dan semakin memeriahkan suasana.

Barongsai © 2019 brilio.net

Penampilan ketiganya begitu seru diikuti dengan tabuhan alat musik yang membuat penonton tidak melepaskan perhatiannya. Tak sedikit wisatawan yang melihat ikut terpukau.

"Kolaborasi reog dan barongsai liong ini merupakan suatu kolaborasi yang baru di Ancol," ujar Rika saat ditemui brilio.net di Ancol, Selasa (5/2).

Barongsai © 2019 brilio.net

Selain kolaborasi reog dan barongsai tadi, juga ada penampilan Underwater Barongsai 'The Legend of 12 Shio' yang digelar di Seaworld Ancol. Pertunjukan ini akan menceritakan kisah tentang penduduk di dataran tinggi cina dapat membedakan waktu dengan shio yang diberikan oleh Kaisar Langit.

Tidak hanya itu, dalam menyemarakkan Tahun Baru Imlek juga akan ada Kungfu Show, Tebar Angpao,  Barongsai Tonggak, Marching Blast X Dancer, dan Parade Elektrik.