Brilio.net - Hari Selasa (5/2) menurut kalender China menjadi hari pergantian tahun yang biasa disebut Imlek. Pergantian tahun Imlek ini juga dirayakan di Indonesia. Tak sedikit etnis Tionghoa yang merayakan Imlek dengan beragam kegiatan.

Kelenteng-kelenteng yang tersebar di seluruh Indonesia dipadati oleh banyak orang. Meski tak merayakan Imlek, kedua calon presiden yang berlaga di Pemilihan Presiden 2019 turut mengunggah ucapan tahun baru Imlek.

Pasangan calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo melalui akun Instagramnya mengunggah foto ucapan selamat tahun baru Imlek.

"Selamat Tahun Baru Imlek 2570 bagi yang merayakan. Semoga di tahun baru ini, persaudaraan kita menjadi lebih erat, penuh sukacita, berlimpah cinta dan kedamaian," tulis akun Instagram Jokowi yang brilio.net kutip pada Selasa (5/2).

Loading...

Pada foto unggahan tersebut terlihat ilustrasi bernuansa merah dan kuning. Ilustrasi tersebut menggambarkan Jokowi dengan kemeja putih berdiri dengan barongsai. Tak lupa tulisan berisi ucapan, 'Gong Xi Fa Cai'.

Tak ketinggalan pasangan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengunggah ucapan tahun baru Imlek. Prabowo mengunggah foto ucapan di Instagram Story-nya.

a © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@prabowo

"SELAMAT TAHUN BARU IMLEK UNTUK SAUDARA-SAUDARA YANG MERAYAKANNYA," tulis Prabowo di Instagram Story-nya.